THE USE OF MNEMONIC TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SEVENTH GRADE OF MTsS TI BATANG KABUNG

Khairiah, Niswatul (2023) THE USE OF MNEMONIC TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SEVENTH GRADE OF MTsS TI BATANG KABUNG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_NISWATUL KHAIRIAH_17101156130002_ABSTRAK.pdf

Download (169kB)
[img] Text
SKRIPSI_NISWATUL KHAIRIAH_17101156130002_BAB I.pdf

Download (153kB)
[img] Text
SKRIPSI_NISWATUL KHAIRIAH_17101156130002_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB)
[img] Text
SKRIPSI_NISWATUL KHAIRIAH_17101156130002_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah teknik mnemonic dapat meningkatkan kemampuan kosakata siswa kelas tujuh di MTsS TI Batang Kabung. Penelitian ini juga dilakukan untuk melihat bagaimana respon siswa selama penerapan teknik mnemonic. Desain yang digunakan adalah pre-experimental dengan grup pre-test dan post-test berupa metode kuantitatif. Teknik purposive sampling digunakan dalam pemilihan sample dengan jumlah 32 siswa kelas VII A. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa adanya peningkatan kemampuan kosakata siswa kelas VII A di mana rata-rata post-test (68,12) lebih besar dari pre�test (50,46). Pada uji-t (uji signifikansi) menunjukkan 5,863 > 2,042 di mana mengindikasikan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak. Oleh karena itu, kemampuan kosakata siswa kelas VII A di MTsS TI Batang Kabung meningkat setelah pemberian treatment dengan teknik mnemonic. Siswa juga memberikan respon dan partisipasi yang baik selama proses pembelajaran berlangsung

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Bahasa Inggris
0 Research > Pendidikan dan Keguruan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 03 May 2024 08:04
Last Modified: 03 May 2024 08:04
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10278

Actions (login required)

View Item View Item