DWITAMA, MAYANG RISNA (2021) Perancangan Sistem Informasi CRM ( Customer Relationship Management) dengan Metode RAD (Rapid Application Development) Dan Layanan Pengaduan Pelanggan Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dan Database MySql”. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.
Text
SKRIPSI_17101152610375 MAYANG RISNA DWITAMA_ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
SKRIPSI_17101152610375 MAYANG RISNA DWITAMA_BAB I.pdf Download (250kB) |
|
Text
SKRIPSI_17101152610375 MAYANG RISNA DWITAMA_FULLTEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI_17101152610375 MAYANG RISNA DWITAMA_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (148kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengenai gambaran tentang sistem informasi customer relationship management (CRM), menganalisis permasalahan sistem informasi CRM pada Kiandra Pelaminan. Metode Rapid Application Development dapat memberikan kecepatan dan efisiensi dalam membangun CRM. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan metode RAD, proses pembangunan sistem CRM menjadi lebih cepat dan sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha. Dengan adanya layanan pengaduan pelanggan, pelanggan merasa nyaman dengan sistem yang dijalankan. sedangkan bahasa pemograman yang digunakan untuk membuat program ini adalah PHP dan database Mysql. Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem CRM yang berbentuk sebuah website yang memiliki beberapa menu sesuai dengan kebutuhan strategi bisnis CRM. Website ini juga memiliki kelengkapan informasi yang cukup sehingga pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang diinginkan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Tri Wahyuni Oktanita A.Md |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 01:56 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 01:56 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10042 |
Actions (login required)
View Item |