ANALISIS SWOT SEBAGAI LANDASAN DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN OLEH TWO MART SWALAYAN

Dewi, Tia Lestari (2021) ANALISIS SWOT SEBAGAI LANDASAN DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN OLEH TWO MART SWALAYAN. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_TIA LESTARI DEWI_17101155310661_ABSTRAK.pdf

Download (108kB)
[img] Text
SKRIPSI_TIA LESTARI DEWI_17101155310661_BAB I.pdf

Download (329kB)
[img] Text
SKRIPSI_TIA LESTARI DEWI_17101155310661_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)
[img] Text
SKRIPSI_TIA LESTARI DEWI_17101155310661_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

penelitian ini dilakukan pada Two Mart Swalayan yang merupakan suatu bisnis yang bergerak dibidang peritelan di kota padang, latar belakang yang mendasari penelitian ini adalah masalah penjualan yang tidak stabil yang dialami oleh Two Mart Swalayan dalam 2 tahun terakhir yang cendrung mendatar bahwan sedikit mengalami penurunan pada pertengahan tahun terakhir, sehingga dibutuhkan suatu analisis untuk mengidentifikasi penyebab permasalah itu dan dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat untuk mengtasinya. Metode yang digunakan adalah analisis SWOT dengn matrik IFAS dan EFAS serta penggambaran diagram cartesius analisis SWOT. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa posisi two mart swalayan terletak pada kuadran II karena memiliki skor strategi tertinggi SO= 5,361, disusul oleh skor strategi lainnya SO = 4,973 ,WT = 3,302 dan WO = 2,914. Pada kondisi ini strategi pemasaran yang cocok digunakan adalah ST (Strength – Threats ) yaitu strategi diversifikasi , dimana strategi diversifikasi ini merupakan cara untuk mengelola resiko dengan meminimalkan potensi bahaya dengan cara pemamfaatan peluang yang ada. Strategi diversifikasi yang dapat dipakai seperti diversifikasi horizontal yaitu menambah produk yang belum ada dan memberikan layanan baru dengan pemamfaatan teknologi sehingga dapat membuat pelanggan lebih tertarik berbelanja di Two Mart Swalayan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 21 Feb 2024 03:30
Last Modified: 15 Jul 2024 07:57
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9907

Actions (login required)

View Item View Item