PENGARUH DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRIYANGAN BAKERY DI KOTA PADANG

Armata, Romi (2021) PENGARUH DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRIYANGAN BAKERY DI KOTA PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_ROMI ARMATA_17101155310406_ABSTRAK.pdf

Download (282kB)
[img] Text
SKRIPSI_ROMI ARMATA_17101155310406_BAB I.pdf

Download (201kB)
[img] Text
SKRIPSI_ROMI ARMATA_17101155310406_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB)
[img] Text
SKRIPSI_ROMI ARMATA_17101155310406_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variable intervening pada priyangan bakery. Penelitian ini terdiri dari dua variabel Independen yaitu distribusi dan promosi dan satu variabel Dependent keputusan pembelian serta citra merek sebagai variabel intervening. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi dan regresi berganda. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu pada priyangan bakery di kota padang. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh: (a) Bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan distribusi terhadap citra merek; (b) Bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap citra merek; (c) Bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan distribusi terhadap keputusan pembelian; (d) Bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap keputusan pembelian; (e) Bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek terhadap keputusan pembelian; (f) Bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan distribusi terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel intervening. (g) Bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel intervening. Akhirnya penulis menyarankan kepada pihak manajemen priyangan bakery bahwa keputusan pembelian akan meningkat apabila pihak manajemen dapat meningkatkan distribusi melalui peningkatan saluran pemasaran, lokasi mudah di jangkau, persediaan atau kelengkapan produk, dan transportasi. Dapat meningkatkan promosi melalui peningkatan periklanan, hubungan masyarakat, tenaga penjual, dan pemasaran langsung. Kemudian meningkatjan citra merek melalui citra pembuat, citra pemakai, citra produk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 20 Feb 2024 03:08
Last Modified: 20 Feb 2024 03:08
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9864

Actions (login required)

View Item View Item