STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DEPOSITO PADA BANK CENTRAL ASIA BUKITTINGGI

Yosdi, Raihan (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DEPOSITO PADA BANK CENTRAL ASIA BUKITTINGGI. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_RAIHAN YOSDI_17101155310502_ABSTRAK.pdf

Download (127kB)
[img] Text
SKRIPSI_RAIHAN YOSDI_17101155310502_BAB I.pdf

Download (99kB)
[img] Text
SKRIPSI_RAIHAN YOSDI_17101155310502_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB)
[img] Text
SKRIPSI_RAIHAN YOSDI_17101155310502_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini adalah bagaimana strategi pemasaran deposito yang dilakukan oleh PT. Bank Central Asia Bukittinggi melalui analisis SWOT, dimana jumlah nasabah deposito mengalami penurunan dan peningkatan dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2021. Sedangkan jumlah nominal deposito mengalami peningkatan setiap tahunnya. Dengan ini, PT. Bank Central Asia Bukittinggi dapat meningkatkan jumlah nasabahnya dengan menggunakan strategi pemasaran deposito melalui analisis SWOT. Jenis penelitian yang penulis lakukan adalah penelitian lapangan (field research) yang menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang penulis lakukan adalah melalui wawancara langsung dengan Kepala Bagian CSO. Terakhir dokumentasi untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran deposito yang dapat dilakukan oleh PT. Bank Central Asia Bukittinggi berdasarkan analisis matriks SWOT maka dapat dirumuskan beberapa strategi yaitu, 1) Memperluas jangkauan pemasaran dengan menggunakan jaringan kerja yang luas, 2) Meningkatkan kualitas produk Deposito dengan memanfaatkan keunggulan produk Deposito, 3) Meningkatkan variasi-variasi dalam mempromosikan produk Deposito dengan memanfaatkan sistem jemput bola, 4) Menciptakan inovasi produk baru yang dapat meningkatkan daya tarik masyarakat melalui pasar yang dimiliki perusahaan, 5) Meningkatkan kemampuan bersaing perusahaan dengan memanfaatkan jaringan kerja yang luas dan 6) Menetapkan strategi pemasaran produk yang efektif dan efesien

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam dan Keuangan
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 31 Jan 2024 03:50
Last Modified: 31 Jan 2024 03:50
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9575

Actions (login required)

View Item View Item