PENGARUH GAYA HIDUP, REPUTASI MEREK, HARGA DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI PADA KOSMETIK PIXY (suatu studi mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis khusus manajemen UPI “YPTK” Padang)

Savitri, Silvi (2020) PENGARUH GAYA HIDUP, REPUTASI MEREK, HARGA DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI PADA KOSMETIK PIXY (suatu studi mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis khusus manajemen UPI “YPTK” Padang). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_SILVI SAVITRI_16101155310739_ABSTRAK.pdf

Download (62kB)
[img] Text
SKRIPSI_SILVI SAVITRI_16101155310739_BAB I.pdf

Download (156kB)
[img] Text
SKRIPSI_SILVI SAVITRI_16101155310739_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] Text
SKRIPSI_SILVI SAVITRI_16101155310739_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Gaya Hidup, Reputasi Merek, Harga dan Daya Tarik Iklan secara parsial dan simultan terhadap Minat Beli Kosmetik Pixy pada Mahasiswi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPI “YPTK” Padang. Metode mengumpulkan data analisis menggunakan kuesioner, dengan sampel 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian didapatkan Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, dengan tingkat signifikan (0,000<0,05). Reputasi Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, dengan tingkat signifikan (0,039<0,05). Harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Minat Beli, dengan tingkat signifikan (0,544>0,05). Dan Daya Tarik Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, dengan tingkat signifikan (0,000<0,05). Akhirnya penulis menyarankan pada pihak manajemen produsen Pixy. Minat Beli akan meningkat apabila dapat meningkatkan daya tarik iklan melalui peningkatan daya tarik rasional, daya tarik emosional dan daya tarik moral. Minat Beli akan meningkat apabila dapat meningkatkan gaya hidup melalui peningkatan aktivitas, minat dan opini. Minat Beli akan meningkat apabila dapat meningkatkan reputasi merek melalui peningkatan nama baik, reputasi disbanding pesaing, terkenal dan mudah diingat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 19 Jan 2024 07:46
Last Modified: 19 Jan 2024 07:46
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9395

Actions (login required)

View Item View Item