Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, dan Media komunikasi terhadap Keputusan Pembelian pada Jaringan 4G LTE PT. TELKOMSEL Padang

Fernando, Xkri (2020) Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, dan Media komunikasi terhadap Keputusan Pembelian pada Jaringan 4G LTE PT. TELKOMSEL Padang. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_XKRI FERNANDO_13101155310315_abstrak b.indonesia.pdf

Download (90kB)
[img] Text
SKRIPSI_XKRI FERNANDO_13101155310315_BAB 1.pdf

Download (133kB)
[img] Text
SKRIPSI_XKRI FERNANDO_13101155310315_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[img] Text
SKRIPSI_XKRI FERNANDO_13101155310315_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Awareness, Brand Image, dan Media Komunikasi Terhadap Keputusan Pembelian pada Jaringan 4G LTE PT. TELKOMSEL PADANG. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel independen yaitu keputusan pembelian Metode pengumpulan data melalui survei dan menyebarkan kuisioner,dengan 100 responden konsumen Telkomsel Padang dengan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan analisis korelasi. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan analisis persaamaan regresi berganda yang dilakukan dapat disimpulkan bahwaY = 11,927+0,318 X1 +0,097 X2 + 0,225 X3 +e. Uji Persial (Uji t) diperoleh : (I) Pengaruh Brand Awareness(X1) terhadap Keputusan Pembelian(Y) Dari tabel 4.18 diatas terlihat t-hitung 6,387 dan t-tabel 1,660dimanat-hitung lebih besar dari t-tabel (6,387>1,660) atau tingkat signifikan lebih kecil dari alpha (0,000> 0,05). (II) Pengaruh Brand Image ( X2 ) dengan Keputusan Pembelian(Y)Dari tabel 4.18 diatas terlihat t-hitung 2,150 dan t-tabel 1,660 dimana t-hitung lebih besar dari t-tabel (2,150>1,660) atau tingkat signifikan lebih kecil dari alpha (0,034<0,05). (III) Media Komunikasi (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y)Dari tabel 4.18 diatas terlihat t-hitung 5,572 dan t-tabel 1,660 dimana t-hitung lebih besar dari t-tabel (5,572>1,660) atau tingkat signifikan lebih kecil dari alpha (0,000< 0,05). Kemudian dilakukan dengan cara membandingkan nilai F hitung denganF tabel karena nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel (39,756>2,70) dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05. Maka diperoleh Ho ditolak dan H3 diterima, yang berarti hal ini dilakukan secara bersama–sama antaraBrand Awareness, Brand Image dan Media Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dan Adjusted R Square sebesar 0,540 hal ini menunjukan bahwa sumbangan variabel Brand Awareness, Brand Imagedan Media Komunikasi sebesar 0,540 atau 54% sedangkan sisanya sebesar 46% di pengaruhi variabel lain seperti kualitas pelayanan, kualitas produk dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 15 Jan 2024 01:48
Last Modified: 15 Jan 2024 01:48
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8970

Actions (login required)

View Item View Item