ANALISIS SWOT UNTUK MERUMUSKAN STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA HOME INDUSTRY UNI RAT (STUDI KASUS PADA KARUPUAK KATAM DI BALAH AIA KABUPATEN PADANG PARIAMAN)

Bella, Sinta (2021) ANALISIS SWOT UNTUK MERUMUSKAN STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA HOME INDUSTRY UNI RAT (STUDI KASUS PADA KARUPUAK KATAM DI BALAH AIA KABUPATEN PADANG PARIAMAN). Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_17101155310096 SINTA BELLA_ABSTRAK.pdf

Download (282kB)
[img] Text
SKRIPSI_17101155310096 SINTA BELLA_BAB I.pdf

Download (387kB)
[img] Text
SKRIPSI_17101155310096 SINTA BELLA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (605kB)
[img] Text
SKRIPSI_17101155310096 SINTA BELLA_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sinta Bella, No.BP 17101155310096. Manajemen (2020), penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana “Analisis SWOT untuk Merumuskan Strategi Pemasaran pada Usaha Home Industry Uni Rat (Studi Kasus pada Karupuak Katam di Balah Aia Kabupaten Padang Pariaman)” dibawah bimbingan Bapak Dr. Fitrizal, S.E., M.M dan Bapak Vicky Brama Kumbara, S.E., M.M. Skripsi ini dibuat dengan tujuan untuk menentukan dan menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh Home Industry Uni Rat (Studi Kasus pada Karupuak Katam di Balah Aia Kabupaten Padang Pariaman). Metode penelitian yang dilakukan berupa analisis SWOT dan metode analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Oleh karena itu, peneliti terlebih dahulu harus mengetahui bagaimana keadaan perusahaan serta faktor internal dan eksternal apa saja yang mempengaruhi strategi pemasaran yang ada pada home industry.. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan melakukan wawancara dan fokus group serta observasi langsung pada home industry. Data yang diperoleh dari hasil pengumpulan data kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui apa saja yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh home industry. Hasil penelitian yang ditunjukkan oleh diagram cartesius bahwa perusahaan berada pada kuadran II, yaitu dengan mendukung strategi diversifikasi yang merupakan situasi yang menguntungkan bagi home industry. Dimana, home industry memanfaatkan peluang jangka panjang dengan cara strategi diversifikasi (produk/pasar).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:23
Last Modified: 08 Jan 2024 02:23
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8808

Actions (login required)

View Item View Item