PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO DI KECAMATAN TIGO NAGARI KABUPATEN PASAMAN

Afri, Jalial Nur (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO DI KECAMATAN TIGO NAGARI KABUPATEN PASAMAN. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_JALIAL NUR AFRI_14101155310143_ABSTRAK.pdf

Download (193kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_JALIAL NUR AFRI_14101155310143_BAB 1.pdf

Download (454kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_JALIAL NUR AFRI_14101155310143_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_JALIAL NUR AFRI_14101155310143_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Jalial Nur Afri, No. Bp 14101155310143, Manajemen, 2021. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi,Harga dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek OPPO di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Harga dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek OPPO di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Penelitian ini terdiri dari empat variabel independent yaitu Kualitas Produk, Promosi, Harga, Gaya Hidup dan satu variabel dependent Keputusan pembelian. Metode analisis yang digunakan adalah korelasi dan regresi linier berganda. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu Pengguna OPPO. Di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan uji parsial (uji t) diperoleh : (a) secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Maka dapat diperoleh H0 ditolak Ha diterima. (b) secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan Promosi terhadap Keputusan Pembelian. Maka dapat diperoleh H0 ditolak Ha diterima. (c) secara parsial terdapat pengaruh negatif dan signifikan Harga terhadap Keputusan Pembelian. Maka dapat diperoleh H0 ditolak Ha diterima. (d) secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian. Maka dapat diperoleh H0 ditolak Ha diterima. (e) secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Produk, Promosi, Harga, Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian. Dimana nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel (28,682 > 2,47). Nilai F 28,682 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari alpha 0,05. Maka diperoleh Ho ditolak dan Ha diterima Akhirnya, penulis menyarankan kepada perusahaan Smartphone Merek Oppo untuk dapat memperhatikan dan meningkatkan Promosi melalui peningkatan Frekuensi promosi, Jangkauan promosi, Kuantitas penayangan iklan, Waktu promosi, Ketetapan atau kesesuaian promosi. Memperhatikan dan meningkatkan Kualitas Produk melalui peningkatan Kehandalan, Kinerja, Daya Tahan, Servicebility, Estetika. Memperhatikan Gaya Hidup melalui Aktivitas, Minat, dan Opini Konsumen. Kemudian memperhatikan Harga melalui peningkatan Kesesuaian Harga dengan kualitas, Keterjangkauan Harga, Kesesuaian Harga dengan manfaat, dan Harga bersaing. Kata kunci : Kualitas Produk, Promosi, Harga dan Gaya Hidup, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 05 Dec 2023 04:36
Last Modified: 05 Dec 2023 04:36
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8401

Actions (login required)

View Item View Item