HUBUNGAN ANTARA IMPULSIVE BUYING DENGAN PERILAKU DISSAVING PADA MAHASISWA ANGKATAN 2018 JURUSAN MANAJEMEN UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA “YPTK” PADANG

Nikmah, Ainul Briyatun (2022) HUBUNGAN ANTARA IMPULSIVE BUYING DENGAN PERILAKU DISSAVING PADA MAHASISWA ANGKATAN 2018 JURUSAN MANAJEMEN UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA “YPTK” PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (ABSTRAK)
Skripsi_Ainul Bariyatun Nikmah_18101157510075_ABSTRAK.pdf

Download (486kB)
[img] Text (BAB 1)
Skripsi_Ainul Bariyatun Nikmah_18101157510075_BAB 1.pdf

Download (431kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Skripsi_Ainul Bariyatun Nikmah_18101157510075_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (402kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Skripsi_Ainul Bariyatun Nikmah_18101157510075_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang pada mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2018. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah impulsive buying, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah perilaku dissaving. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala impulsive buying dan skala perilaku dissaving. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling yaitu pengambilan sampel dari populasi yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Sampel dalam penelitian ini adalah 208 orang mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2018 Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang. Uji validitas menggunakan Corrected Item-Total Correlation dan uji reliabilitas menggunakan teknik Alpha Cronbach. Hasil uji coba menunjukkan koefisien validitas pada impulsive buying bergerak dari 0,338 sampai dengan 0,722. Sedangkan koefisien reliabilitas sebesar 0,931. Dan koefisien validitas pada perilaku dissaving bergerak dari 0,302 sampai dengan 0,810 sedangkan koefisien reliabilitas sebesar 0,940. Berdasarkan analisis data, diperoleh korelasi sebesar 0,610 dengan taraf signifikansi 0,000 yang berarti hipotesis diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara impulsive buying dengan perilaku dissaving pada mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2018 Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang. Dengan sumbangan efektif impulsive buying dengan perilaku dissaving pada mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2018 Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang sebesar 37%. Kata kunci: Impulsive Buying, Perilaku Dissaving, Mahasiswa, Korelasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi > Psikologi Pendidikan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi > Psikologi (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 17 Oct 2023 01:33
Last Modified: 17 Oct 2023 01:33
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7765

Actions (login required)

View Item View Item