“PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB MENGGUNAKAN KONSEP STRATEGY CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA TOKO BODYTEX DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQ

Untari, Ines (2020) “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB MENGGUNAKAN KONSEP STRATEGY CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA TOKO BODYTEX DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQ. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.

[img] Text (Abstrak)
Skripsi_16101152610220_Ines Untari_Abstrak.pdf

Download (217kB)
[img] Text (BAB I)
Skripsi_16101152610220_Ines Untari_BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Skripsi_16101152610220_Ines Untari_Daftar Pustaka.pdf

Download (160kB)
[img] Text (Full Text)
Skripsi_16101152610220_Ines Untari_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only until August 2020.

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK JUDUL : PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB MENGGUNAKAN KONSEP STRATEGY CUSTOMER RELATIONSHIP MANAJEMENT (CRM) PADA TOKO BODYTEX DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL NAMA : INES UNTARI NOMOR BP : 16101152610220 FAKULTAS : ILMU KOMPUTER JURUSAN : SISTEM INFORMASI JENJANG PENDIDIKAN : STRATA-1 (S1) PEMBIMBING : 1. Eva Rianti, S.Kom, M.Kom 2. Romi Hardianto, S.Kom, M.Kom Di tengah ekonomi yang kompetitif seperti sekarang, perusahaan dan organisasi harus mementingkan pelanggan serta meningkatkan komunikasi dengan pembeli secara lebih baik. Kunci sukses untuk menghadapi pasar yang kompetitif ialah preferensi dan loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan bisa menjadi jaminan kelangsungan hidup bagi perusahaan. Toko Bodytex menyadari akan pentingnya loyalitas pelanggan tersebut. Diharapkan dengan menerapkan strategi CRM, Toko Bodytex dapat memenangkan loyalitas pelanggan dan terus meningkatkan loyalitas pelanggannya. Tujuan dari penelitian ini adalah membantu meningkatkan pelayanan pada toko Bodytex, meningkatkan penjualan pada Toko Bodytex, dengan menggunakan bahasa pemograman PHP sehingga mempermudah pembuatan laporan manajemen, pengolahan data dan pencarian data mudah dilakukan karena tersimpan kedatabase MySQL, meningkatkan kepuasaan pelanggan pada kualitas bahan tekstil. Dan meningkatkan kepuasaan pelanggan dalam persaingan harga pada Toko Bodytex yang berada di kota sungai penuh, provinsi jambi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Pengumpulan Data, observasi dan wawancara. Akhir penulis menyarankan agar dilakukan penggantian sistem yang lama diharapkan penerapan sistem baru berbasis web dengan menggunakan konsep Crm dapat memudahkan konsumen dalam mencari informasi. Kata kunci : Loyalitas Pelanggan, PHP dan MySQL

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 12 Oct 2023 08:21
Last Modified: 12 Oct 2023 08:21
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7704

Actions (login required)

View Item View Item