PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT, ORIENTASI PASAR, INOVASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING ( STUDI KASUS PT SAMSUNG KOTA PADANG PERIODE 2017-2020)

Ramanda, Agung Bima (2021) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT, ORIENTASI PASAR, INOVASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING ( STUDI KASUS PT SAMSUNG KOTA PADANG PERIODE 2017-2020). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_AGUNG BIMA RAMANDA_17101155310470_ABSTRAK.pdf

Download (197kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_AGUNG BIMA RAMANDA_17101155310470_BAB 1.pdf

Download (269kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_AGUNG BIMA RAMANDA_17101155310470_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (195kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_AGUNG BIMA RAMANDA_17101155310470_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Agung Bima Ramanda 17101155310470 . Manajemen Fakultas ekonomi dan Bisnis (2021), “ Pengaruh Customer Relationship Management, Orientasi Pasar, Inovasi Dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing ( Studi Kasus PT Samsung Kota Padang Periode 2017-2020) , dibawah bimbingan Bapak Mondra Neldi, SE, MM dan Bapak Vicky Brama Kumbara, SE,MM Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Customer Relationship Management, Orientasi Pasar, Inovasi Dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing. Metode pengumpulan data melalui survey, wawancara, dan kuesioner dengan sampel 90 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda . Hasil analisis data menyimpulkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan Customer Relationship Management terhadap Keunggulan Bersaing. Dimana t-hitung lebih besar dari t-tabel (3,892 > 1,988) atau tingkat signifikan kecil dari alpha (0,000 < 0,05) maka dapat diperoleh H0 ditolak Ha diterima. Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan Orientasi Pasar terhadap Keunggulan Bersaing. Dimana t-hitung lebih besar dari t-tabel (3,446 > 1,988) atau tingkat signifikan lebih kecil dari alpha (0,001 < 0,05) maka dapat diperoleh H0 ditolak Ha diterima. Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan Inovasi terhadap Keunggulan Bersaing. Dimana t-hitung lebih besar dari t-tabel (6,391 > 1,988) atau tingkat signifikan lebih kecil dari dari alpha (0,000 < 0,05) maka dapat diperoleh H0 ditolak Ha diterima. Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Produk terhadap Keunggulan Bersaing. Dimana t-hitung lebih besar dari t-tabel (6,600 > 1,988) atau tingkat signifikan lebih kecil dari dari alpha (0,000 < 0,05) maka dapat diperoleh H0 ditolak Ha diterima. Bahwa secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan Customer Relationship Management, Orientasi Pasar, Inovasi, Kualitas Produk terhadap Keunggulan Bersaing. Dimana nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel (44,071 > 2,47). Nilai F 44,071 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari alpha 0,05. Maka diperoleh Ho ditolak dan Ha diterima Kata Kunci : Customer Relationship Management, Orientasi Pasar, Inovasi, Kualitas Produk , Keunggulan Bersaing

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen SDM dan Pengembangan Organisasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 02 Oct 2023 08:12
Last Modified: 02 Oct 2023 08:12
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7375

Actions (login required)

View Item View Item