Saputra, Wilian Bima (2021) PENGARUH DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UMKM KONVEKSI TIGA PUTRA. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK".
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_WILIAN BIMA SAPUTRA_17101155310209_ABSTRAK.pdf Download (273kB) |
|
Text (BAB 1)
SKRIPSI_WILIAN BIMA SAPUTRA_17101155310209_BAB 1.pdf Download (151kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_WILIAN BIMA SAPUTRA_17101155310209_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (245kB) |
|
Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_WILIAN BIMA SAPUTRA_17101155310209_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Wilian Bima Saputra. Manajemen (2021), “Pengaruh Desain Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening (study kasus Umkm Konveksi Tiga Putra)” dibawah bimbingan bapak Dr. Fitrizal, S.E., M.M danYamashita, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar, Pengaruh Desain produk & kualitas produk terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuesioner, dengan Sampel 96 responden yang didapat dengan rumus Wibisono pada populasi pada pelanggan yang loyal di UMKM Konveksi Tiga Putra yang tidak diketahui jumlah pastinya. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis jalur (path analysis) Hasil penelitian ini yaitu (1) Terdapat pengaruh yang signifikan (0,000<0,05) antara Desain Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada UMKM Konveksi Tiga Putra. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan (0,000<0,05) antara Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada UMKM Konveksi Tiga Putra. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan (0,003<0,05) antara Desain Produk terhadap Loyalitas Pelanggan pada UMKM Konveksi Tiga Putra. (4) Terdapat pengaruh yang signifikan (0,028<0,05) antara Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan pada UMKM Konveksi Tiga Putra. (5) Terdapat pengaruh yang signifikan (0,031<0,05) antara Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada UMKM Konveksi Tiga Putra. (6) Kepuasan Pelanggan (Z) tidak memediasi Pengaruh Desain Produk (X1) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). (7) Kepuasan Pelanggan (Z) tidak memediasi Pengaruh Kualitas Produk (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Akhirnya penulis menyarakan kepada Umkm Konveksi Tiga Putra untuk dapat memperhatikan Desain Produk, Kualitas Produk, dan Kepuasan Pelanggan karena terbukti memberikan pengaruh yang besar terhadap Loyalitas Pelanggan tanpa mengabaikan variabel yang tidak di teliti. Kata Kunci: Desain Produk, Kualitas produk, Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen SDM dan Pengembangan Organisasi |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Anggi Anggi A.Md |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 07:45 |
Last Modified: | 13 Sep 2023 02:54 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7249 |
Actions (login required)
View Item |