PENGARUH KEUNGGULAN KOMPETITIF DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA UMKM DENGAN E-COMMERCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI STUDI KASUS UMKM DI KOTA PADANG

Ukatri, Aldo (2020) PENGARUH KEUNGGULAN KOMPETITIF DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA UMKM DENGAN E-COMMERCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI STUDI KASUS UMKM DI KOTA PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_ALDO UKATRI_16101155110061_ABSTRAK.pdf

Download (77kB)
[img] Text
SKRIPSI_ALDO UKATRI_16101155110061_BAB 1.pdf

Download (341kB)
[img] Text
SKRIPSI_ALDO UKATRI_16101155110061_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[img] Text
SKRIPSI_ALDO UKATRI_16101155110061_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Keunggulan Kompetitif terhadap Kinerja UMKM di kota Padang; (2) Pengaruh Orientasi Pasar terhadap Kinerja UMKM di kota padang; (3) Pengaruh Keunggulan Kompetitif terhadap Kinerja UMKM dengan E-commerce sebagai variabel moderasi di kota Padang; (4) Pengaruh Orientasi Pasar terhadap Kinerja UMKM dengan E-commerce sebagai variabel moderasi di kota padang; (5) Pengaruh Keunggulan kompetitif dan Orientasi Pasar terhadap Kinerja UMKM di kota padang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode sensus menggunakan kuesioner dengan populasi sebesar 275 UMKM. Jumlah kuesioner yang dapat diolah dalam penelitian ini sebanayak 74 UMKM. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan regresi analisis berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Keunggulan Kompetitif terhadap Kinerja UMKM di kota Padang dengan signifikansi sebesar 0,000 dan nilai t hitung > t tabel sebesar 7,135 > 1,6669. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Orientasi Pasar terhadap Kinerja UMKM di kota Padang dengan signifikan sebesar 0,003 dan nilai t hitung > t tabel sebesar 3,092 > 1,6669 (3) Terdapat pengaruh dan signifikan Keunggulan Kompetitif terhadap Kinerja UMKM dengan E-commerce sebagai variabel moderasi di kota Padang dengan signifikansi 0,000 dan nilai t hitung < t tabel sebesar -4,037 > 1,6669. (4) Tidak Terdapat pengaruh positif dan signifikan Orientasi Pasar terhadap Kinerja UMKM dengan E-commerce sebagai variabel moderasi di kota Padang dengan signifikansi 0,269 dan nilai t hitung < t tabel sebesar -1,115 > 1,6669. (5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Keunggulan Kompetitif dan Orientasi Pasar secara bersama-sama terhadap Kinerja UMKM di kota Padang dengan nilai F hitung > F tabel sebesar 30,006 > 2,74 dengan nilai signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Unit Usaha Kecil dan Menengah
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 09 Aug 2023 02:33
Last Modified: 09 Aug 2023 02:33
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/6508

Actions (login required)

View Item View Item