PENGARUH SIKAP MENGAJAR, POLA PIKIR DALAM PEMBELAJARAN,KOMPETENSI KEPRIBADIAN DAN KOMPETENSI PROFESIONAL TERHADAP KINERJA GURU PADA SDN 14 KINALI DI PASAMAN BARAT

Amadia, Loly (2020) PENGARUH SIKAP MENGAJAR, POLA PIKIR DALAM PEMBELAJARAN,KOMPETENSI KEPRIBADIAN DAN KOMPETENSI PROFESIONAL TERHADAP KINERJA GURU PADA SDN 14 KINALI DI PASAMAN BARAT. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK".

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_LOLY AMADIA_15101155310094_ABSTRAK.pdf

Download (145kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_LOLY AMADIA_15101155310094_BAB 1.pdf

Download (297kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_LOLY AMADIA_15101155310094_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_LOLY AMADIA_15101155310094_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sikap mengajar, pola pikir dalam pembelajaran, kompetensi kepribadian, dan kompetensi profesional terhadap kinerja guru pada SDN 14 Kinali di Pasaman Barat.Penelitian ini terdiri dari 4 variabel independen yaitu sikap mengajar, pola pikir dalam pembelajaran, kompetensi kepribadian, dan kompetensi profesional dan satu variabel dependen yaitu kinerja guru. Dengan metode alat analisisnya, yaitu analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien determinasi (R²), uji hipotesis yang terdiri dari uji T dan uji F. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan uji parsial (uji T) diperoleh: (a) Secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan antara variabel sikap mengajar terhadap kinerja guru, (b) Secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan antara variabel pola pikir dalam pembelajaran terhadap kinerja guru, (c) Secara parsial terdapat pengaruh signifikan antara variabel kompetensi kepribadian terhadap kinerja guru, (d) Secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kompetensi profesional terhadap kinerja guru. Akhirnya, penulis menyarankanpihak manajemen SDN 14 Kinali, kompetensi kepribadian akan meningkat apabila dapat meningkatkan kinerja guru melalui peningkatan, yaitu kemantapan dan integritas pribadi, peka terhadap perubahan dan pembaruan, berpikir alternatif, adil jujur dan objektif, berdisiplin dalam melaksanakan tugas, ulet dan tekun bekerja, berusaha memperoleh hasil kerja yang baik, simpatik luwes bijaksana sederhana dalam bertindak, serta bersifat terbuka kreatif, dan berwibawa. Kata kunci: Sikap mengajar, pola pikir dalam pembelajaran, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, kinerja guru

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen SDM dan Pengembangan Organisasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:31
Last Modified: 27 Jul 2023 03:31
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/6287

Actions (login required)

View Item View Item