PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK,PENETAPAN HARGA,DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP DAYA SAING (STUDY KASUS PADA USAHA BATIK DAN KALIGRAFI ANGGEL )

Yanti, Ida (2022) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK,PENETAPAN HARGA,DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP DAYA SAING (STUDY KASUS PADA USAHA BATIK DAN KALIGRAFI ANGGEL ). Sarjana thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Skripsi_18101155310264_Ida Yanti_Abstrak.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Skripsi_18101155310264_Ida Yanti_BAB I.pdf

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Skripsi_18101155310264_Ida Yanti_Daftar Pustaka.pdf

Download (553kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
Skripsi_18101155310264_Ida Yanti_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Abstrak Persaingan bisnis dalam era globalisasi saat ini sangat ketat,dimana setiap perusahaan dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen serta berusaha produk yang berbeda dengan pesaing. Oleh sebab itu, tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini, yaitu untuk menguji pengaruh diferensiasi produk,penetapan harga,dan kualitas produk terhadap daya saing (study kasus pada usaha batik dan kaligrafi anggel) dimana Variabel penelitian yaitu diferensiasi produk (X1) Penetapan Harga (X2) kualitas produk (X3) dan daya saing (Y). Pada penelitian ini yang menjadi Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan transaksi di usaha batik dan kaligrafi anggel di mukomuko ,Cara pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 40 responden. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah SMART PLS 3.0 Hasil penelitian yang didapat yaitu :(a).Terdapat pengaruh signifikan diferensiasi produk terhadap daya saing pada Usaha Batik dan Kaligrafi Angel.(b). Terdapat pengaruh signifikan penetapan harga terhadap daya saing pada Usaha Batik dan Kaligrafi Angel (c) Terdapat pengaruh signifikan kualitas produk terhadap daya saing pada Usaha Batik dan Kaligrafi Angel (d). Nilai R square Adjusted variabel daya saing sebesar 0,897 yang dapat diinterpretasikan bahwa besarnya pengaruh variabel diferensiasi produk, penetapan harga dan kualitas produk terhadap daya saing adalah 89,7% sedangkan sisanya yaitu 11,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini penetapan harga dan kualitas produk terhadap daya saing adalah 89,7% sedangkan sisanya yaitu 11,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kata Kunci : Difeensiasi Produk,Penetapan Harga,Kualitas Produk,dan Daya Saing

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 16 Jun 2023 03:10
Last Modified: 16 Jun 2023 03:10
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5630

Actions (login required)

View Item View Item