Fauzan, Yuniko (2019) PENERAPAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN DOSEN BERPRESTASI DENGAN METODE PROFILE MATCHING (STUDI KASUS DI POLTEKKES KEMENKES RI PADANG). Masters thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
|
Text (ABSTRAK)
THESIS_YUNIKO FAUZAN_172321028_Abstrak.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
THESIS_YUNIKO FAUZAN_172321028_bab1.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
THESIS_YUNIKO FAUZAN_172321028_daftar pustaka.pdf Download (110kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
THESIS_YUNIKO FAUZAN_172321028_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Dosen berprestasi merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh pemerintah atau institusi perguruan tinggi yang bersangkutan. Setiap dosen harus memiliki kemampuan yang professional sesuai dengan bidangnya. Saat ini proses penentuan dosen berprestasi pada Poltekkes Kemenkes Padang masih dilakukan dengan telaah manual, sehingga sulit dalam penentuan dosen berprestasi yang tepat. Sebagai solusi terhadap permasalahan tersebut dibutuhkan sebuah Sistem Pendukung Keputusan (SPK) yang dapat membantu dalam menentukan dosen berprestasi. Profile Matching merupakan salah satu model pemecahan masalah yang membandingkan antara kompetensi yang dinilai dengan kompetensi yang telah ditetapkan sehingga dapat diketahui perbedaan kompetensinya. Kriteria yang digunakan dalam penetapan dosen berprestasi pada Poltekkes Kemenkes Padang adalah aspek kinerja prestatif dan aspek kepribadian dan social. Dalam penelitian ini menghasilkan nilai hasil akhir, dengan tingkat akurasi sebesar 83,33 % dari 12 data dosen yang diuji coba.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Penunjang Keputusan 0 Research > Ilmu Komputer |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ilmu Komputer > Magister Ilmu Komputer (S2) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 31 Mar 2023 02:19 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 08:28 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/4466 |
Actions (login required)
View Item |