PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN SWITCHING COST TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK) MEREK ASRI CV. MULTI REJEKI SELARAS PAYAKUMBUH

OKTALIA, SYAKILA NUR (2019) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN SWITCHING COST TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK) MEREK ASRI CV. MULTI REJEKI SELARAS PAYAKUMBUH. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img]
Preview
Text
15101155310737_SYAKILA NUR OKTALIA_ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh relationship marketing dan switching cost terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuesioner, dengan sampel 92 responden pelanggan produk air minum dalam kemasan (AMDK) merek ASRI Cv. Multi Rejeki Selaras Payakumbuh. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini berdasarkan uji parsial secara langsung (dirrect effect), (a)relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasn pelanggan sebesar 0,619 dengan tingkat signifikan (0,000<0,05) (b)switching cost berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,257 dengan tingkat signifikan (0,001< 0,05) (c) relationship marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,100 dengan tingkat signifikan (0,351>0,05) (d) switching cost berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,419 dengan tingkat signifikan (0,000<0,005) (e) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,326 dengan tingkat signifikan (0,005<0,05), berdasarkan pengaruh tidak langsung (f) relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening sebesar (0,619x0,326 = 0,202) (g) switching cost berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening sebesar (0,257x 0,326 = 0,084). Akhirnya penulis menyarankan kepada pihak manajemen perusahaan agar loyalitas meningkat maka CV. Multi Rejeki Selaras payakumbuh harus meningkatkan switching cost dan kepuasan pelanggan. Kata Kunci : relationship marketing, switching cost, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 15101155310737
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen SDM dan Pengembangan Organisasi
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Unit Usaha Kecil dan Menengah
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: S.Sos Nurjasni Nurjasni
Date Deposited: 30 Jan 2019 07:22
Last Modified: 30 Jan 2019 07:22
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/2161

Actions (login required)

View Item View Item