Analisis Pengaruh Kualitas Bahan Baku, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Keunggulan Bersaing Sebagai Variabel Intervening

Sumiarti, Sumiarti (2025) Analisis Pengaruh Kualitas Bahan Baku, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Keunggulan Bersaing Sebagai Variabel Intervening. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310388_SUMIARTI_Abstrak.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310388_SUMIARTI_Bab I.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310388_SUMIARTI_Daftar Pustaka.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text
Skripsi_21101155310388_SUMIARTI_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Persaingan usaha bisnis di bidang rumah makan terus mengalami perkembangan yang cukup pesat, hal ini membuat para pelaku usaha bisnis harus cermat dalam mengambil keputusan. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas bahan baku, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian dengan keunggulan bersaing sebagai variabel intervening pada Rumah Makan Silungkang. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 100 responden. Model penelitian ini adalah structural equation modelings (SEM), dengan alat analisis menggunakan SmartPLS 3. Temuan penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas bahan baku terhadap keunggulan bersaing. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keunggulan bersaing. Terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap keunggulan bersaing. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas bahan baku terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Tidak terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan harga terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan keunggulan bersaing terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas bahan baku terhadap keputusan pembelian melalui keunggulan bersaing. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui keunggulan bersaing. Tidak terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan harga terhadap keputusan pembelian melalui keunggulan bersaing. Kata Kunci : Kualitas Bahan Baku, Kualitas Produk, Harga, Keunggulan Bersaing, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 10 Dec 2025 03:25
Last Modified: 10 Dec 2025 03:25
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/14308

Actions (login required)

View Item View Item