PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAHU SUMEDANG DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN KURANJI

Ardani, Herizal (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAHU SUMEDANG DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN KURANJI. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310217_Herizal Ardani_ABstrak.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310217_Herizal Ardani_BAB I.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310217_Herizal Ardani_Daftar Puataka.pdf

Download (463kB) | Preview
[img] Text
Skripsi_21101155310217_Herizal Ardani_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian tahu sumedang melalui kualitas pelayanan sebagai variabel intervening pada masyarakat di Kecamatan Kuranji. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kecamatan Kuranji Kota Padang. Pemilihan sampel menggunakan teknik random sampling dan didapatkan sampel sebanyak 100 sampel. Teknik analisis data menggunakan Analisis Structural Equition Modeling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian hipotesis yang telah dilakukan, maka hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh posistif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kualitas pelayanan, dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kualitas pelayanan. Saran untuk peneliti selanjutnya dapat memperluas jangkauan variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian, seperti faktor emosional, persepsi merek, atau pengaruh sosial. Kemudian menentukan variabel mediasi lainnya yang dapat berpengaruh. Variabel-variabel ini mungkin dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam terkait proses pengambilan keputusan konsumen. Kata kunci: kualitas produk, harga, keputusan pembelian, kualitas peayanan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 14 Nov 2025 07:48
Last Modified: 14 Nov 2025 07:48
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/14219

Actions (login required)

View Item View Item