Hakim, Giovanny (2024) IMPROVING STUDENTS’ABILITY IN WRITING PROCEDURE TEXT THROUGH DEMONSTRATION METHOD OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMKN 7 PADANG IN THE ACADEMIC YEAR OF 2023/2024. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
Text
SKRIPSI_19101156130020_GIOVANNY HAKIM_ABSTRAK.pdf Download (122kB) |
|
Text
SKRIPSI_19101156130020_GIOVANNY HAKIM_BAB I.pdf Download (144kB) |
|
Text
SKRIPSI_19101156130020_GIOVANNY HAKIM_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (244kB) |
|
Text
SKRIPSI_19101156130020_GIOVANNY HAKIM_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa dengan metode demonstrative pada kelas XI jurusan Tari di SMKN 7 Padang. Peneliti melaksanakan penelitian ini dengan menerapkan metode demonstrative sehingga dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa. Metoda penelitian yang diterapkan adalah desain penelitian campuran dengan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Terdapat 2 siklus yang dilakukan oleh peneliti. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes, pengamatan, dan wawancara. Peneliti menggunakan triangulasi untuk memvalidasi data. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa metode demonstrative adalah metode yang cocok untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa, karena metode tersebut dapat memotivasi dan memberikan kesempatan pada siswa untuk menulis Bahasa Inggris dengan efektif. Siswa juga mencapai kriteria positif dalam kriteria keberhasilan yang rentang angka tersebut adalah 75% hingga 100%. Berdasarkantes pertama yang telah dilakukan, siswa mendapatkan 75,9 % dan mereka mampu meningkatkan menjadi 130,9% pada test kedua. Terbukti bahwa kemampuan menulis siswa meningkat. Kata kunci : Kemampuan menulis , Metode Demonstrasi, Penelitian Tindakan Kelas (PTK).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Bahasa Inggris 0 Research > Pendidikan dan Keguruan |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 01 Nov 2024 04:13 |
Last Modified: | 01 Nov 2024 04:13 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12169 |
Actions (login required)
View Item |