MENGEVALUASI KUALITAS LAYANAN WEBSITE SISTEM INFORMASI APLIKASI PENDIDIKAN (SIAP) PADA SMPN 1 KUBUNG KAB.SOLOK MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL

Nadila, Latifa (2023) MENGEVALUASI KUALITAS LAYANAN WEBSITE SISTEM INFORMASI APLIKASI PENDIDIKAN (SIAP) PADA SMPN 1 KUBUNG KAB.SOLOK MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101152610390_Latifa Nadila_Abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610390_Latifa Nadila_BAB I.pdf

Download (549kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610390_Latifa Nadila_Daftar Pustaka.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610390_Latifa Nadila_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

perkembangan teknologi informasi telah banyak membantu kita sebagai manusia dalam proses kerja, efektif, dan efisiensi waktu, dimana dahulu dilakukan secara manual, sekarang sudah dapat dilaksanakan secara online dengan menggunakan internet. Perkembangan internet banyak dimanfaatkan dengan menggunakan website. Namun, setelah menggunakan website, kita harus memperhatikan performa dari website tersebut apakah memiliki kualitas memuaskan bagi para pengguna atau tidak. Website sering dimanfaatkan oleh organisasi dalam meningkatkan kualitas layanan yang mereka sediakan, termasuk dalam dunia pendidikan. Namun, terkadang kualitas layanan sebuah website sekolah belum mampu memenuhi harapan dari penggunanya. sehingga guna meningkatkan kualitas layanan website tentu diawali dengan pengukuran kualitas website agar perbaikan dapat dilakukan secara efektif dan efisien. Salah satu metode yang digunakan untuk menganalisis kualitas website adalah metode Webqual. Webqual merupakan pengembangan dari Servqual yang digunakan untuk pengukuran kualitas jasa. Webqual memiliki tiga dimensi kualitas website yaitu kegunaan, kualitas informasi, dan kualitas layanan. Berdasarkan hal tersebut penulis melakukan evaluasi website SIAP berdasarkan dimensi kualitas website tersebut, guna mengetahui letak indikator yang membutuhkan peningkatan pada website SIAP serta mengetahui seberapa efisien dan efektifnya website SIAP menggunakan Metode WebQual 4.0. Hasil penelitian berdasarkan Metode WebQual 4.0 menunjukkan bahwa kualitas website SIAP adalah Sangat Baik dengan skor persentase ke-5 dimensi sebesar 84% - 100%. Kata Kunci : Internet, website, WebQual 4.0, SIAP, Kualitas, efektif, efisien.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 25 Sep 2024 03:06
Last Modified: 25 Sep 2024 03:06
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11885

Actions (login required)

View Item View Item