IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMEN DENGAN MENGKLASIFIKASIKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO LIMA SAUDARA MENGGUNAKAN METODE WEIGHT PRODUCT BERBASIS WEB

Batubara, Alfriyanda Firdaus (2024) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMEN DENGAN MENGKLASIFIKASIKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO LIMA SAUDARA MENGGUNAKAN METODE WEIGHT PRODUCT BERBASIS WEB. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_18101152630187_ALFRIYANDA FIRDAUS BATUBARA_ABSTRAK.pdf

Download (171kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630187_ALFRIYANDA FIRDAUS BATUBARA_BAB I.pdf

Download (175kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630187_ALFRIYANDA FIRDAUS BATUBARA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (117kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630187_ALFRIYANDA FIRDAUS BATUBARA_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Suatu management data adalah hal yang sangat penting dalam perusahaan, terutama data konsumen atau pelanggan, karena kesuksesan suatu usaha di tentukan oleh banyaknya pelanggan yang ada terutama pada perusahaan yang bergerak dibidang penjualan. Manajemen data pelanggan berkatian dengan stok barang yang banyak di perlukan oleh pelanggan. Toko Lima Saudara adalah toko menjual berbagai macam jenis sembako seperti beras, minyak goreng dan beberapa kebutuhan pokok lainya. Dalam pengolahan data-data yang ada masih di catat secara manual kedalam buku mulai dari pengolahan data inventory dan pengolahan data penjualan. Dengan dilakukannya penelitian ini bertujuan untuk membantu menyelesaikan permasalahan dalam manajemen barang yang tidak teratur. Penelitian ini menggunakan metode Weight Product, metode ini adalah salah satu metode yang digunakan untuk penyelesaian sistem pengambilan keputusan dengan mempertimbangkan kriteria dan bobot. Sistem yang dibuat berbasis web yang diharapkan dapat mempermudah dalam pengaksesan informasi persediaan barang dimana saja dan kapan saja secara online. Sehingga mempermudah admin dalam melakukan proses perhitungan persediaan barang, selain itu dengan melakukan perhitungan dengan metode weight product didapatkan beberapa rekomendasi produk yang akan dijual dengan manajemen data kebutuhan pelanggan yang ditujukan untuk meningkatkan omset penjualan. Dengan adanya sistem informasi penjualan dan promosi yang berbasis web ini diharapkan dapat lebih meningkatkan produktifitas perusahaan dalam hal penjualan dan promosi pada Toko Lima Saudara. System ini diharapkan dapat memudahkan pengunjung ataupun member, dalam hal melakukan transaksi di manapun berada dan memudahkan member untuk mengetahui informasi tentang produk-produk pada toko Lima Saudara.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Rekayasa Perangkat Lunak
0 Research > Ilmu Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 12 Aug 2024 07:47
Last Modified: 12 Aug 2024 07:47
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11646

Actions (login required)

View Item View Item