PENERAPAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DALAM SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENENTUKAN MEREK AROMA PARFUM PRIA TERBAIK PADA TOKO CHADDAS PERFUME BATAM CAB. PADANG MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN VISUAL BASIC NET 2010 DAN DATABASE MYSQL

Sulaeman, Randi (2021) PENERAPAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DALAM SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENENTUKAN MEREK AROMA PARFUM PRIA TERBAIK PADA TOKO CHADDAS PERFUME BATAM CAB. PADANG MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN VISUAL BASIC NET 2010 DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text
SKRIPSI_RANDI SULAEMAN_17101152610033_ABSTRAK.pdf

Download (120kB)
[img] Text
SKRIPSI_RANDI SULAEMAN_17101152610033_BAB 1.pdf

Download (218kB)
[img] Text
SKRIPSI_RANDI SULAEMAN_17101152610033_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB)
[img] Text
SKRIPSI_RANDI SULAEMAN_17101152610033_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan industri parfum belakangan ini cukup meningkat, kebutuhan masyarakat akan parfum terus menerus mengalami kenaikan yang begitu pesat. Namun memilih parfum yang tepat sesuai kebutuhan bukanlah hal yang mudah, karena perbandingan aroma pada setiap merek aroma parfum sangat bersaing. Banyaknya pilihan merek aroma parfum berdasarkan aroma yang tersedia, bisa membuat para pria menjadi bingung saat memilihnya. Dalam menentukan pilihan tersebut, perlu adanya sebuah sistem yang dapat menghitung data secara objektif dan juga akurat. Sehingga dapat membantu dalam proses pemilihan merek aroma parfum sesuai dengan kebutuhan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka diperlukan suatu sistem pendukung keputusan yang dapat meningkatkan proses pengelolaan dan penentuan merek aroma parfum pria dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Sistem ini diharapkan dapat bersifat efektif karena pada sistemnya hanya tinggal menginputkan data kriteria, sub kriteria, dan juga data alternatif. Setelah data tersebut diinputkan dengan lengkap, kemudian proses analisa dan penghitungan pun dapat dilakukan sehingga menghasilkan sebuah laporan hasil proses berupa perangkingan alternatif yang dapat membantu pihak toko Chaddas Perfume Batam Cab. Padang dalam menentukan merek aroma parfum pria terbaik secara lebih cepat. Kata Kunci : Chaddas Perfume, Sistem Pendukung Keputusan, AHP, Parfum, Menentukan Merek Aroma.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 30 Jul 2024 01:53
Last Modified: 02 Aug 2024 02:11
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11413

Actions (login required)

View Item View Item