PENGARUH KARAKTERSTIK PEKERJAAN, LINGKUNGAN KERJA, KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN PADA PDAM KOTA BUKITTINGGI

Aulia, Putri Nur (2023) PENGARUH KARAKTERSTIK PEKERJAAN, LINGKUNGAN KERJA, KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN PADA PDAM KOTA BUKITTINGGI. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310470_PUTRI NUR AULIA_Abstrak.pdf

Download (42kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310470_PUTRI NUR AULIA_BAB I.pdf

Download (134kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310470_PUTRI NUR AULIA_Daftar Pustaka.pdf

Download (134kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310470_PUTRI NUR AULIA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (911kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Karakterstik Pekerjaan, Lingkungan Kerja, Komitmen Organisasi terhadap Loyalitas Karyawan pada PDAM Kota Bukittinggi. Populasi dalam penelitian ini adalah 68 responden dengan sampel sebanyak 68 responden. Metode pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan kuesioner dan observasi. Teknik sampel ini adalah metode sampel jenuh (Sensus) yang digunakan dengan teknik analisis data yaitu analisis deskriptif, uji korelasi, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji heterokedatisitas, uji mutikorelasi, uji autokorelasi, analisis regresi berganda dan uji hipotesis uji parsial (Uji T dan Uji F) dan uji koefisien determinasi (R2) dengan mengedarkan kuesioner sebanyak 68 responden. Hasil analisis data menyimpulkan, bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan Karakterstik Pekerjaan terhadap Loyalitas Karyawan. Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan Lingkungan Kerja terhadap Loyalitas Karyawan. Secara parsial terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan Komitmen Organisasi terhadap Loyalitas Karyawan. Secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan Karakterstik Pekerjaan, Lingkungan Kerja, dan Komitmen Organisasi terhadap Loyalitas Karyawan.. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan PDAM Kota Bukittinggi untuk dapat meningkatkan loyalitas karyawan maka pihak manajemen harus memperhatikan dan meningkatkan karakteristik pekerjaan, lingkungan kerja dan komitmen organisasi karyawan. Kata kunci: Karakteristik Pekerjaan, Lingkungan Kerja, Komitmen Organisasi Dan Loyalitas Karyawan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 12 Jul 2024 04:27
Last Modified: 12 Jul 2024 04:27
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11137

Actions (login required)

View Item View Item