PENGARUH PELATIHAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA, KOMPENSASI KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DENGAN KREATIVITAS KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA UMKM BIDANG KULINER DI KECAMATAN LUBUK BEGALUNG

Winanda, Tania Irna (2023) PENGARUH PELATIHAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA, KOMPENSASI KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DENGAN KREATIVITAS KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA UMKM BIDANG KULINER DI KECAMATAN LUBUK BEGALUNG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310432_TANIA IRNA WINANDA_Abstrak.pdf

Download (182kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310432_TANIA IRNA WINANDA_BAB I.pdf

Download (400kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310432_TANIA IRNA WINANDA_Daftar Pustaka.pdf

Download (444kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310432_TANIA IRNA WINANDA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelatihan pengembangan sumber daya manusia (X1), Kompensasi kerja (X2), motivasi kerja (X3) secara simultan dan persial terhadap kinerja UMKM (Y) dengan kreativitas (Z) sebagai variabel moderating. Penelitian dilakukan di kecamatan lubuk begalung di bidang kuliner, jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan menggunakan kuesioner dan obeservasi, dengan sampel sebanyak 94 responden. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah menggunakan teknik sampling nonprobability dan sampling dengan jenis convenience sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah program SmartPLS 3 dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji nilai outer loading variabel Y koefisien determinasi, danuji nilai R2. Berdasarkan hasil penelitian secara simultan: (a)Pelatihan pengembangan sumber daya manusia berpengaruh positif yang signifikan terhadap kinerja UMKM. (b) kompensasi kerja berpengaruh positif yang signifikan terhadap kinerja UMKM. (c) Motivasi kerja berpengaruh positif yang signifikan terhadap kin erja UMKM. (d) Kreativitas berpengaruh positif yang tidak signifikan terhadap kinerja UMKM. (e) Pelatihan pengembangan sumber daya manusia berpengaruh negative yang tidak signifikan terhadap kinerja UMKM dengan kreativitas sebagai variabel moderating. (F) Kompensasi kerja berpengaruh negatif yang tidak signifikam terhadap kinerja UMKM dengan kreativitas sebagai variabel moderating.(g) Motivasi kerja berpengaruh positif yang tidak signifikam terhadap kinerja UMKM dengan kreativitas sebagai variabel moderating. Kata kunci: Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kompensasi Kerja, Dan Motivasi Kerja ,Kinerja UMKM Dan Kreativitas Kerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 11 Jul 2024 04:39
Last Modified: 11 Jul 2024 04:39
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11095

Actions (login required)

View Item View Item