PENGARUH FASILITAS KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI MELALUI MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA PADANG

Rahmi, Lailatul (2023) PENGARUH FASILITAS KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI MELALUI MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310316_LAILATUL RAHMI_Abstrak.pdf

Download (170kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310316_LAILATUL RAHMI_BAB I.pdf

Download (576kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310316_LAILATUL RAHMI_Daftar Pustaka.pdf

Download (412kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310316_LAILATUL RAHMI_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai melalui motivasi kerja sebagai variabel intervening pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode teknik slovin sampling untuk penentuan sampel dengan jumlah populasi sebanayak 920 pegawai dan sampel sebanyak 148 pegawai, dari sampel tersebut yang mengisi kuesioner form sebanyak 100 pegawai. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Outer model, Average Variance Extracted (AVE), Penilaian Reabilitas, dan Pengujian Inner Model (Structural Model) dengan menggunakan Smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fasilitas kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap motivasi kerja pegawai pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, disiplin kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap motivasi kerja pegawai pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, fasilitas kerja berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, disiplin kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, motivasi kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, fasilitas kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai melalui motivasi kerja sebagai variabel intervening pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, disiplin kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai melalui motivasi kerja sebagai variabel intervening pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang. Motivasi kerja memediasi fasilitas kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai (full mediasi). Kata kunci: fasilitas kerja, disiplin kerja, kinerja pegawai dan motivasi kerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 05 Jul 2024 07:39
Last Modified: 05 Jul 2024 07:39
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10951

Actions (login required)

View Item View Item