PENGARUH KOMPENSASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI SEMANGAT KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PESANTREN AL MUKHTARIYAH AMBAI

Anisa, Wirdatul (2023) PENGARUH KOMPENSASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI SEMANGAT KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PESANTREN AL MUKHTARIYAH AMBAI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.

[img] Text
Skripsi_19101155310145_WIRDATUL ANISA_Abstrak.pdf

Download (169kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310145_WIRDATUL ANISA_BAB I.pdf

Download (299kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310145_WIRDATUL ANISA_Daftar Pustaka.pdf

Download (407kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310145_WIRDATUL ANISA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Fenomena yang terjadi pada Pesantren Al Mukhtariyah Ambai adalah kineja karyawan yang belum optimal hal ini dapat dilihat dari pencapaian target yang telah ditentukan tidak tercapai sehingga terdapat penurunan kinerja karyawan. Hal ini terlihat dari kurangnya kompensasi, disiplin kerja dan kurangnya semangat dalam bekerja secara individu dan berdampak terhadap pelaksanaan tugas, penyelesaian kinerja karyawan yang tertunda-tunda sehingga hasil yang di dapatkan tidak maksmal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan melalui semangat kerja sebagai variabel intervening pada Pesantren Al Mukhtariyah Ambai. Dalam penelitian ini menggunakan metode teknik sampling jenuh dimana seluruh papulasi menjadi sampel yaitu 39 responden, dengan teknik pengumpulan data melalui survey dan menyebarkan kuesioner kepada karyawan sebagai responden dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Structural Equation Modeling (SEM) Dengan Partial Least Square (PLS) 3.0. Hasil penelitian menujukan bahwa terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara Kompensasi terhadap Semangat Kerja pada Pesantren Al Mukhtariyah Ambai. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Disiplin Kerja terhadap Semangat Kerja pada Pesantren Al Mukhtariyah Ambai. Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada Pesantren Al Mukhtariyah Ambai. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Pesantren Al Mukhtariyah Ambai. Terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan antara Semangat Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Pesantren Al Mukhtariyah Ambai. Kompensasi dan Disiplin Kerja berpengaruh negatif dan tidak memediasi Semangat Kerja terhadap Kinerja Karyawan. kata kunci: Kompensasi, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan, Semangat Kerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 27 Jun 2024 07:46
Last Modified: 27 Jun 2024 07:46
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10787

Actions (login required)

View Item View Item