OPTIMALISASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DENGAN MENGANALISA TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFE ORINDJI COFFEE AND EATERY DENGAN METODE FUZZY MAMDANI BERBASIS WEB

Siddiq, Fajar (2023) OPTIMALISASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DENGAN MENGANALISA TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFE ORINDJI COFFEE AND EATERY DENGAN METODE FUZZY MAMDANI BERBASIS WEB. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_FAJAR SIDDIQ_19101152630088_ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
SKRIPSI_FAJAR SIDDIQ_19101152630088_BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] Text
SKRIPSI_FAJAR SIDDIQ_19101152630088_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] Text
SKRIPSI_FAJAR SIDDIQ_19101152630088_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan tingkat perasaan pelanggan atau konsumen setelah mendapatkan produk atau pelayanan dari sebuah perusahaan. Tujuan objek penelitian ini adalah untuk menciptakan dan mempertahankan para pelanggan sebagaimana pada Cafe Orindji Coffee And Eatery yang memerlukan umpan balik dari para pelanggan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan, harga, dan produk makanan dan minuman di Cafe Orindji Coffee And Eatery. Sehingganya perlu dibangun sistem penilaian kepuasan pelanggan dengan menerapkan metode Fuzzy Mamdani sebagai proses perhitungannya. Terdapat 3 variabel fuzzy yang digunakan yaitu pelayanan, harga, dan makanan. Dalam sistem penilaian yang dibuat menggunakan 27 aturan Fuzzy. Hasil dari penilaian ini berguna untuk pihak cafe sebagai bahan evaluasi ke depannya agar dapat mendorong terciptanya loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Algoritma
0 Research > Ilmu Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 24 Jun 2024 07:23
Last Modified: 24 Jun 2024 07:23
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10643

Actions (login required)

View Item View Item