PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KOMUNIKASI INTERNAL DAN BUDAYA ORGANISASI UNTUK MENINGKATKAN EMPLOYEE ENGAGEMENT DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA PEGAWAI RSUD SIJUNJUNG)

Arianto, Bima Pasta (2023) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KOMUNIKASI INTERNAL DAN BUDAYA ORGANISASI UNTUK MENINGKATKAN EMPLOYEE ENGAGEMENT DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA PEGAWAI RSUD SIJUNJUNG). Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.

[img] Text
Skripsi_17101155310375_BIMPASTA ARIANTO_Abstrak.pdf

Download (211kB)
[img] Text
Skripsi_17101155310375_BIMPASTA ARIANTO_BAB I.pdf

Download (380kB)
[img] Text
Skripsi_17101155310375_BIMPASTA ARIANTO_Daftar Pustaka.pdf

Download (268kB)
[img] Text
Skripsi_17101155310375_BIMPASTA ARIANTO_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepemimpinan transformasional, komunikasi internal dan budaya organisasi terhadap employee engagement melalui kepuasan kerja sebagai variable intervening pada RSUD Sijunjung. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel independen yaitu kepemimpinan transformasional, komunikasi internal dan budaya organisasi dan satu variable employee engagement serta kepuasan kerja sebagai variable intervening. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu pegawai RSUD Sijunjung. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Ujit) diperoleh: a) tidak terdapat pengaruh signifikan kepemimpinan transformasional terhadap kepuasan kerja,b) terdapat pengaruh signifikan komunikasi internal terhadap kepuasankerja, c) terdapat pengaruh signifikan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja, d) terdapat pengaruh signifikan kepemimpinan transformasional terhadap employee engagement ,e) terdapat pengaruh signifikan komunikasi internal terhadap employee engagement, f)pengaruh signifikan kepuasan kerja terhadap employee engagement, g) kepuasan kerja tidak dapat memediasi pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap employee engagement, h)kepuasan kerjadapat memediasi pengaruh komunikasi internal terhadap employee engagement, f)kepuasan kerja dapat memediasi pengaruh budaya organisasi terhadap employee engagement Akhirnya penulis menyarankan kepada pada RSUD Sijunjung untuk dapat kepemimpinan transformasional, komunikasi internal, budaya organisasi dan kepuasan kerja Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, Komunikasi Internal, Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja dan Employee Engagament

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 21 Jun 2024 03:43
Last Modified: 21 Jun 2024 03:43
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10563

Actions (login required)

View Item View Item