SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK DENGAN MENERAPKAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SIJUNJUNG MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL

Salfina, Wega (2021) SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK DENGAN MENERAPKAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SIJUNJUNG MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_16101152610046 WEGA SALFIANA_ABSTRAK.pdf

Download (189kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101152610046 WEGA SALFIANA_BAB I.pdf

Download (262kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101152610046 WEGA SALFIANA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101152610046 WEGA SALFIANA_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Sejalan dengan berkembangnya teknologi di Indonesia, sehingga banyak perusahaan yang menggunakan teknologi-teknologi yang sudah terkomputerisasi. Sebagian besar perusahaan sudah menggunakan teknologi salah satunya website dengan berbagai macam indikator yang dibutuhkan pada masing-masing perusahaan untuk mencapai tujuan yang diinginkan perusahaan contohnya seperti website telkomsel,website pemerintahan,website perusahaan swasta dan lain sebagainya,sehingga tidak menutup kemungkinan Rumah Sakit Umum Daerah Sijunjung juga bisa menggunakan website dengan menerapkan Customer Relationship Management (CRM) di dalam websitenya. Rumah Sakit Umum Daerah Sijunjung merupakan institusi pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pemerintah daerah, pelayanan yang diberikan rumah sakit dituntut untuk selalu melakukan perubahan agar pelayanan dapat sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat termasuk hal nya dalam pelayanan publik agar dapat meningkatkan kepuasan pada pengunjung dan pasien. Pelayanan publik adalah segala kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar sesuai hak-hak dasar setiap warga negara dan penduduk atas suatu barang, jasa dan atau pelayanan administrasi yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan yang terkait dengan kepentingan publik .Maka dengan dihubungkan dengan penerapan Customer Relationship Management (CRM) pada Rumah Sakit Umum Daerah Sijunjung akan dapat memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 29 Feb 2024 07:04
Last Modified: 29 Feb 2024 07:04
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10004

Actions (login required)

View Item View Item