PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA HOTEL KYRIAD BUMI MINANG

Haviz, Khairul (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA HOTEL KYRIAD BUMI MINANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_KHAIRUL HAVIZ_16101155310025_Abstrak.pdf

Download (60kB)
[img] Text
SKRIPSI_KHAIRUL HAVIZ_16101155310025_Daftar Pustaka.pdf

Download (102kB)
[img] Text
SKRIPSI_KHAIRUL HAVIZ_16101155310025_Bab 1.pdf

Download (291kB)
[img] Text
SKRIPSI_KHAIRUL HAVIZ_16101155310025_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening pada hotel kyriad bumi minang. Variabel penelitian yaitu KualitasPelayanan (X1), Nilai Pelanggan (X2), Loyalitas (Y)dan Kepuasan Pelanggan(Z). Metode pengumpulan data melalui survey dan menyebarkan kuesioner dengan sampel 96 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis korelasi, path analisis, analiis regresi berganda, untuk uji hipotesis digunakan yaitu uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan 1) Kualitas pelayanan (X1) berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan hotel Kyriad Bumi Minang. 2) Nilai pelanggan (X2) berpengaruh Positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan hotel Kyriad Bumi Minang. 3) Kualitas pelayanan (X1) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan hotel Kyriad Bumi Minang. 4) Nilai pelanggan (X2) berpengaruh Positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan hotel Kyriad Bumi Minang. 5) Kepuasan pelanggan (Z) berpengaruh negative dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) hotel Kyriad Bumi Minang. 6) Terdapat pengaruh kualitas pelayanan (X1) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) tidak memediasi pengaruh kulitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. 7) Terdapat pengaruh nilai pelanggan (X2) terhadap Loyalitas pelanggan (Y) Kepuasan Pelanggan tidak memediasi pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Sumbangan model 1 yaitu variable Kualitas Pelayanan dan Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 16,8 % sedangkan sumbangan 2 yaitu variable Kualitas Pelayan, Nilai Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 23,5 % di pengaruhi variable lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 16 Jan 2024 03:44
Last Modified: 17 Jul 2024 02:41
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9109

Actions (login required)

View Item View Item