Putri, Fellanie Mayesa (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA USAHA YENIE BORDIR DAN SULAMAN DI KOTA BUKITTINGGI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
Text
SKRIPSI_FELLANIE MAYESA PUTRI_16101155310016_Abstrak.pdf Download (72kB) |
|
Text
SKRIPSI_FELLANIE MAYESA PUTRI_16101155310016_BAB 1.pdf Download (147kB) |
|
Text
SKRIPSI_FELLANIE MAYESA PUTRI_16101155310016_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95kB) |
|
Text
SKRIPSI_FELLANIE MAYESA PUTRI_16101155310016_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Variabel penelitian yaitu Kualitas Pelayanan, Brand Image, Loyalitas Pelanggan, dan Kepuasan pelanggan. Metode pengumpulan data melalui survei dan menyebarkan kuesioner dengan sampel 95 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, path analysis, analisis regresi berganda, untuk uji hipotesis digunakan yaitu uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian didapatkan a) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, b) Brand image berpengaruh positif dan signifkan terhadap Kepuasan Konsumen, dengan tingkat signifikan, c) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen d)Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, e) Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, f) Kepuasan Konsumen tidak memediasi hubungan antara Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen, dan g) Kepuasan Konsumen tidak memediasi hubungan antara Brand Image terhadap Loyalitas Konsumen. Akhirnya penulis menyarankan pada pihak usaha Yenie Bordir dan Sulaman. Kualitas Pelayanan lebih ditingkatkan agar menghasilkan Loyalitas Konsumen yang memuaskan. Seperti memenuhi atau melebihi harapan pelanggan atau dengan meningkatkan dan mengembangkan kualitas pelayanan yang lebih baik agar menghasilkan loyalitas konsumen yang memuaskan dan Brand Image lebih ditingkatkan lagi agar menghasilkan Loyalitas Konsumen yang memuaskan. Seperti mempengaruhi bagaimana sebuah merek itu dirasakan oleh target pasar atau pelanggan, memperhatikan nama baik perusahaan, nama produk, dan citra pemakai agar pelanggan percaya dan loyal terhadap merek perusahaan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 03:36 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 02:41 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9107 |
Actions (login required)
View Item |