Aditra, Aditra (2022) PENERAPAN LOGIKA FUZZY UNTUK MENGKLASIFIKASIKAN TINGKAT KESEJAHTERAAN MASYARAKAT SEBAGAI ACUAN PENERIMAAN BANTUAN DANA PEMERINTAH. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.
Text
Skripsi_18101152610674_Aditra_Abstrak.pdf Download (14kB) |
|
Text
Skripsi_18101152610674_Aditra_BAB I.pdf Download (236kB) |
|
Text
Skripsi_18101152610674_Aditra_Daftar Pustaka.pdf Download (247kB) |
|
Text
Skripsi_18101152610674_Aditra_Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Informasi mengenai kesejahteraan keluarga tidak hanya berpengaruh kepada anggota keluarganya, namun juga berpengaruh kepada keberhasilan pemerintahan, tak terkecuali pemerintahan desa. Oleh sebab itu, informasi mengenai tingkat kesejahteraan keluarga diperlukan untuk memonitor perkembangan program pembangunan yang telah dilakukan. Logika fuzzy model Tahani adalah salah satu metode yang bisa diaplikasikan untuk mengklasifikasikan sesuatu. Tujuan dari penelitian ini dimaksudkan untuk mengklasifikasikan tingkat kesejahteraan keluarga sebagai calon penerima bantuan berdasarkan data penduduk yang dimiliki oleh Dinas Sosial & P3A Mentawai. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, logika fuzzy dengan model Tahani bisa digunakan untuk mengolah data keluarga yang sesuai dengan indikator tingkat kesejahteraan keluarga dengan memberikan keluaran berupa pengklasifikasian keluarga. Hanya saja penerapan model tahani sebaiknya dilakukan pada fungsi pencarian satu aturan bukan untuk memproses semua aturan menggunakan kueri tahani untuk menghasilkan klasifikasi keluarga. Kata Kunci : Logika Fuzzy, Model Tahani, Klasifikasi, Keluarga, Bantuan Sosial
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ilmu Komputer 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Ryan Ariadi A.Md |
Date Deposited: | 10 Jan 2024 03:24 |
Last Modified: | 10 Jan 2024 03:24 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8895 |
Actions (login required)
View Item |