Arifin, Qamara Luthfiani (2021) Pengaruh Nilai Pelanggan dan Relationship Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan melalui Citra Merek sebagai Variabel Intervening Pada Gerai Minuman Manja Cheese Tea Cabang Gor. H. Agus Salim Padang. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.
Text
SKRIPSI_16101155310038 QAMARA LUTHFIANI ARIFIN_ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
|
Text
SKRIPSI_16101155310038 QAMARA LUTHFIANI ARIFIN_BAB I.pdf Download (196kB) |
|
Text
SKRIPSI_16101155310038 QAMARA LUTHFIANI ARIFIN_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) |
|
Text
SKRIPSI_16101155310038 QAMARA LUTHFIANI ARIFIN_FULLTEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Qamara Luthfiani Arifin, No.BP 16101155310038, Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (2020), Pengaruh Nilai Pelanggan dan Relationship Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan melalui Citra Merek sebagai Variabel Intervening Pada Gerai Minuman Manja Cheese Tea Cabang Gor. H. Agus Salim Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Nilai Pelanggan dan Relationship Marketing dalam membangun Kepuasan Pelanggan melalui Citra Merek sebagai variabel interverning pada gerai minuman manja cheese tea cabang gor H. Agus Salim Padang. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 95 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi, regresi linear berganda dan analisis jalur (Path Analysis) menggunakan SPSS 16.0. Hasil penelitian ini didapatkan berdasarkan Uji R square dari penelitian ini persamaan I R Square sebesar 0,297 hal ini menunjukan bahwa sumbangan variabel Nilai Pelanggan dan Relationship Marketing terhadap Citra Merek sebesar 0,297 atau 29,7% sedangkan sisanya sebesar 70,3% di pengaruhi oleh variabel lain, dan Uji R Square persamaan II sebesar 0,729 hal ini menunjukan bahwa sumbangan variabel Nilai Pelanggan dan Relationship Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan melalui Citra Merek sebagai variable intervening sebesar 0,729 atau 72,9% sedangkan sisanya sebesar 27,1% di pengaruhi oleh variabel lain. Kemudian berdasarkan Uji F persamaan I nilai F yaitu 20,862 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari 5%. Maka diperoleh Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti hal ini dilakukan secara bersama-sama antara Nilai Pelanggan dan Relationship Marketing terhadap Citra Merek. Nilai F persamaan II 85,461 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari 5%. Maka diperoleh Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti hal ini dilakukan secara bersama-sama antara Nilai Pelanggan dan Relationship Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan melalui Citra Merek sebagai variable intervening. Hasil analisis data menyimpulkan, terdapat pengaruh positif yang signifikan antara variable, Nilai Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek. Relationship Marketing berpengaruh signifikan terhadap variabel citra merek. Nilai pelanggan dan Relationship marketing secara bersama-sama berpengaruh signifkan. Nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Relationship marketing berpengaruh singnifikan terhadap kepuasan pelanggan. Citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai Pelanggan, Relationship Marketing dan Citra merek secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Nilai Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dan citra merek sebagai Variabel Intervening. Relationship Marketing diduga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dan citra merek sebagai Variabel.Kata Kunci: Nilai Pelanggan, Relationship Marketing, Kepuasan Pelanggan, Citra Merek
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Tri Wahyuni Oktanita A.Md |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 01:54 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 01:57 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8760 |
Actions (login required)
View Item |