PENGARUH KEWIRAUSAHAAN DAN KREATIFITAS TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PADA RUMAH MAKAN BINTANG MULIA DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Mhd, Aswan (2020) PENGARUH KEWIRAUSAHAAN DAN KREATIFITAS TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PADA RUMAH MAKAN BINTANG MULIA DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_16101155310269 MHD ASWAN_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI_16101155310269 MHD ASWAN_ABSRAK.pdf

Download (29kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101155310269 MHD ASWAN_BAB1.pdf

Download (132kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101155310269 MHD ASWAN_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB)

Abstract

Mhd. Aswan, No.BP 16101155310744. Manajemen Sumber Daya Manusia Jurusan Menajemen Fakultas Ekonomi (2020), Pengaruh kewirausahaan dan kreatifitas terhadap keberhasilan usaha pada rumah makan Bintang muliadengan kepuasankonsumen sebagai variable Intervening, dibawah bimbingan bapak Dr. Yulasmi SE.MM dan Bapak Ramadani Bayu Putra SE. MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh kewirausahaan dan kreatifitas terhadap keberhasilan usaha pada rumah makan Bintang muliadengan kepuasan konsumen sebagai variabel Intervening. Metode pengumpulan data melalui survei dan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas, analisis korelasi, analisis linier berganda, untuk uji hipotesis digunakan uji t dan uji f. Sampel perusahaan ini berjumlah 84 responden. Berdasarkan penelitian yang didapatkan berdasarkan uji parsial (uji t) diperoleh : a) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kewirausahaan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai positif dan signifikan yaitu 0,000<0,05 dan nilai thitung nilai positif dan signifikan yaitu 0,038<0,05 dan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel 2,111>1,990. c) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara bersama-sama Kewirausahaan dan Kreatifitas terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai positif dan signifikan yaitu 0,000<0,05 dengan nilai F-hitung lebih besar dari pada F-tabel 49,147>2,72. d) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kewirausahaan terhadap Keberhasilan Usaha dengan nilai positif dan signifikan yaitu 0,002<0,05 dan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel 3,190>1,990. e) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kreatifitas terhadap Keberhasilan Usaha dengan nilai positif dan signifikan yaitu 0,005<0,05 dan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel 2,880>1,990. f) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kepuasan Konsumen terhadap Keberhasilan Usaha dengan nilai positif dan signifikan yaitu 0,001<0,05 dan nilai t-hitung lebih besar dari ttabel 3,374>1,990. g) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara secara bersama-sama Kewirausahaan, Kreatifitas, Kepuasan Konsumen terhadap Keberhasilan Usaha dengan nilai positif dan signifikan yaitu 0,000<0,05 dengan nilai F-hitung lebih besar dari pada F-tabel 45,604>2,72. h) Berdasarkan hasil path analysis sebesar 0,202<0,332 Artinya hubungan tidak langsung lebih kecil dibandingkan dengan hubungan langsung, berarti Kepuasan Konsumen (Z) tidak memediasi hubungan antara Kewirausahaan (X1) terhadap Produktivitas Karyawan (Y). i) Berdasarkan hasil path analysis sebesar 0,064<0,248 Artinya hubungan tidak langsung lebih kecil dibandingkan dengan hubungan langsung, berarti Kepuasan Konsumen (Z) tidak memediasi hubungan antara Kreatifitas (X2) terhadap Produktivitas Karyawan (Y).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 15 Dec 2023 02:19
Last Modified: 15 Dec 2023 02:19
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8680

Actions (login required)

View Item View Item