PENGARUH DESAIN PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA FINO 125 DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Siregar, Bona Raja Saputra (2020) PENGARUH DESAIN PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA FINO 125 DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_BONA RAJA SAPUTRA SIREGAR_16101155310126_ABSTRAK.pdf

Download (147kB)
[img] Text
SKRIPSI_BONA RAJA SAPUTRA SIREGAR_16101155310126_BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] Text
SKRIPSI_BONA RAJA SAPUTRA SIREGAR_16101155310126_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB)
[img] Text
SKRIPSI_BONA RAJA SAPUTRA SIREGAR_16101155310126_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh Pengaruh Desain produk dan Celebrity Endorser terhadap Brand Image dan seberapa besar pengaruh Pengaruh Desain Produk, Celebrity Endorser , dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 100 responden yang di dapat dengan rumus slovin pada populasi Masyarakat Lubuk Begalung Kota Padang sebanyak 125.032 jiwa. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan non probability sampling dengan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi, regresi linear berganda dan analisis jalur (Path Analysis) menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh Desain Produk dan Celebrity Endorser secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Brand Image sepeda motor Yamaha Fino 125. Berdasarkan Uji Simultan (Uji F) diperoleh Desain Produk dan Celebrity Endorser secara bersama- sama berpengaruh signifikan terhadap Brand Image sepeda motor Yamaha Fino 125. Dan juga hasil penelitian berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh, Desain Produk, Celebrity Endorser dan Brand Image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Yamaha Fino 125, Serta berdasarkan Uji Simultan (Uji F) diperoleh Desain Produk, Celebrity Endorser dan Brand Image secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Yamaha Fino 125. Kontribusi Desain Produk dan Celebrity Endorser terhadap variabel Brand Image adalah sebesar 44,5% sisanya 55,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kemudian Kontribusi Desain Produk, Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap variabel Keputusan Pembelian adalah sebesar 75,6% sisanya 24,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 12 Dec 2023 03:24
Last Modified: 17 Jul 2024 07:18
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8529

Actions (login required)

View Item View Item