PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN PEMESANAN PADA KONVEKSI PASIR MAS SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMEN (CRM) MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL

Ilmi, Fiqri Miftahul (2021) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN PEMESANAN PADA KONVEKSI PASIR MAS SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMEN (CRM) MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.

[img] Text (Abstrak)
Skripsi_16101152610658_Fiqri Miftahul Ilmi_Abstrak.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB I)
Skripsi_16101152610658_Fiqri Miftahul Ilmi_BAB I.pdf

Download (177kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Skripsi_16101152610658_Fiqri Miftahul Ilmi_Daftar Pustaka.pdf

Download (117kB)
[img] Text (Full Text)
Skripsi_16101152610658_Fiqri Miftahul Ilmi_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Judul : Perancangan Sistem Informasi Penjualan Dan Pemesanan Pada Konveksi Pasir Mas Sebagai Media Promosi Dengan Metode Customer Relationship Managemen (CRM) Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP Dan Database MySQL Nama : Fiqri Miftahul Ilmi No BP : 16101152610658 Program Studi : Sistem Informasi Jenjang Pendidikan : Strata -1 (S1) Pembimbing : 1. Dr. Ir. H. Sumijan, M.Sc 2. Silvia Andini, S.kom, M.kom Online shop menjadi trend penjualan produk pada saat sekarang ini. Baik anak-anak, remaja, dewasa, maupun tua gemar membeli produk secara online. Menjual produk secara online dapat memberikan keuntungan yang besar bagi pemilik perusahaan dan pelanggan. Keuntungan yang didapat oleh pemilik perusahaan dalam berjualan online adalah jangkauan pasar dari produk yang dijual semakin luas dan penjualan produk di internet minim biaya, serta keuntungan yang didapat oleh pelanggan dari membeli produk secara online adalah membeli produk tidak perlu pergi ke mall maupun kepasar karena sudah ada dijual semuanya di internet dan penjualan produk secara online memiliki event potongan harga yang menarik minat pelanggan untuk berbelanja. Customer relationship managemen dirancang dengan beberapa tahapan seperti mendapatkan pelanggan baru, meningkatkan hubungan dengan pelanggan, dan mempertahankan pelanggan. Customer relationship managemen bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan agar jumlah pelanggan menjadi bertambah serta membuat pelanggan menjadi berlangganan dengan produk yang dijual oleh perusahaan. Hasil dari customer relationship managemen ini berupa kepuasan pelanggan dan memudahkan pemilik perusahaan dalam menjual produk. Kata Kunci : Customer Relationship Managemen, E-Commerce, Konveksi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 07 Dec 2023 08:17
Last Modified: 07 Dec 2023 08:17
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8446

Actions (login required)

View Item View Item