Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Nasabah Bank Syariah Cabang Pembantu Kota Padang

Eliza, Eliza and Zefriyenni, Zefriyenni (2022) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Nasabah Bank Syariah Cabang Pembantu Kota Padang. International Journal of Management and Business, 3 (1). pp. 1-7. ISSN 2722-4953

[img] Text
Jurnal No 36.pdf

Download (368kB)

Abstract

Bisnis perbankan merupakan bisnis jasa yang berdasarkan pada azas kepercayaan sehingga masalah kualitas layanan menjadi faktor yang sangat menentukan dalam keberhasilan usaha. Kemajuan perekonomian mempengaruhi kehidupan masyarakat. Peningkatan status sosial dan ekonomi masyarakat berakibat pada perubahan perilaku dan gaya hidup mereka. Perubahan tersebut pada akhirnya mempengaruhi selera kepuasan terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas layanan, kepercayaan, dan komitmen, baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Ulak Karang Padang. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa, baik secara parsial maupun simultan, memiliki pengaruh diantara kualitas layanan, kepercayaan, dan komitmen terhadap loyalitas nasabah. Begitu juga variansi naik turunnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikatnya sebesar 81,4 persen, artinya memiliki pengaruh yang sangat kuat.

Item Type: Article
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam dan Keuangan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 19 Oct 2023 01:46
Last Modified: 17 Jul 2024 08:19
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7794

Actions (login required)

View Item View Item