Eliza, Eliza and Zefriyenni, Zefriyenni (2022) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Nasabah Bank Syariah Cabang Pembantu Kota Padang. International Journal of Management and Business, 3 (1). pp. 1-7. ISSN 2722-4953
Text
Jurnal No 36.pdf Download (368kB) |
Abstract
Bisnis perbankan merupakan bisnis jasa yang berdasarkan pada azas kepercayaan sehingga masalah kualitas layanan menjadi faktor yang sangat menentukan dalam keberhasilan usaha. Kemajuan perekonomian mempengaruhi kehidupan masyarakat. Peningkatan status sosial dan ekonomi masyarakat berakibat pada perubahan perilaku dan gaya hidup mereka. Perubahan tersebut pada akhirnya mempengaruhi selera kepuasan terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas layanan, kepercayaan, dan komitmen, baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Ulak Karang Padang. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa, baik secara parsial maupun simultan, memiliki pengaruh diantara kualitas layanan, kepercayaan, dan komitmen terhadap loyalitas nasabah. Begitu juga variansi naik turunnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikatnya sebesar 81,4 persen, artinya memiliki pengaruh yang sangat kuat.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam dan Keuangan |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 01:46 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 08:19 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7794 |
Actions (login required)
View Item |