HUBUNGAN ANTARA PEER ATTACHMENT DENGAN SELF REGULATED LEARNING PADA SISWA DI SMK TAMAN SISWA PADANG

Ravindsa, Syafiq (2021) HUBUNGAN ANTARA PEER ATTACHMENT DENGAN SELF REGULATED LEARNING PADA SISWA DI SMK TAMAN SISWA PADANG. Sarjana thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
Skripsi_14101157510134_SYAFIQRAVINDSA_Abstrak.pdf

Download (242kB)
[img] Text
Skripsi_14101157510134_SYAFIQRAVINDSA_BAB I.pdf

Download (159kB)
[img] Text
Skripsi_14101157510134_SYAFIQRAVINDSA_Daftar Pustaka.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Skripsi_14101157510134_SYAFIQRAVINDSA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK HUBUNGAN ANTARA PEER ATTACHMENT DENGAN SELF REGULATED LEARNING PADA SISWA DI SMK TAMAN SISWA PADANG Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Peer Attachment dengan self regulated learning pada siswa SMK Taman Siswa Padang. Variabel tergantung dalam penelitian ini adalah Self Regulated Learning dan variabel bebas adalah Peer Attachment. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Peer Attachment dan Self Regulated Learning. Sampel dalam penelitian ini adalah 35 siswa SMK Taman Siswa Padang. Uji validitas dan reliabilitas pada penelitian ini menggunakan teknik Alpha Cronbach. Hasil validitas pada skala Peer Attachment bergerak dari rix=0,333 sampai dengan rix=0,432 dengan koefisien reliabilitas sebesar α=0,939, sedangkan pada skala Self Regulated Learning validitas bergerak dari rix=0,327 sampai dengan rix=0,409 dengan koefisien reliabilitas sebesar α=0,925. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif antara Peer Attachment dengan Self Regulated Learning pada siswa SMK Taman Siswa Padang dengan nilai korelasi sebesar 0,923 dengan taraf signifikansi p=0,00. Artinya ada hubungan yang signifikan antara Peer Attachment dengan Self Regulated Learning dengan arah hubungan negatif. Hasil analisis sumbangan efektif peer attachment dengan self regulated learning adalah sebesar 85%. Kata kunci :Peer Attachment, self regulated learning, Siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:20
Last Modified: 05 Sep 2023 07:20
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7101

Actions (login required)

View Item View Item