Husna, Asmaul (2021) PENGARUH FIRM GROWTH DAN FINANCIAL STRENGTH TERHADAP FINANCIAL LEVERAGE DENGAN NILAI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
Text
SKRIPSI_ASMAUL HUSNA_17101155110108_ABSTRAK.pdf Download (125kB) |
|
Text
SKRIPSI_ASMAUL HUSNA_17101155110108_BAB I.pdf Download (151kB) |
|
Text
SKRIPSI_ASMAUL HUSNA_17101155110108_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
|
Text
SKRIPSI_ASMAUL HUSNA_17101155110108_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana Pengaruh tingkat firm growth, dan financialstrength terhadap financial leverage dengan nilai perusahaan sebagai variabel intervening pada perusahaan manufaktur subsektor industri rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Berdasarkan hasil uji hipotesis pertama secara parsial, firm growth berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil uji hipotesis kedua secara parsial, financial strength tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil uji hipotesis ketiga secara parsial, firm growth berpengaruh signifikan terhadap financial leverage pada perusahaan. Hasil uji hipotesis keempat secara parsial, financial strength berpengaruh signifikan terhadap financial leverage. Hasil uji hipotesis kelima secara parsial, nilai perusahaan tidakberpengaruh signifikan terhadap financial leverage. Dan berdasarkan analisis path, firm growth berpengaruh signifikan terhadap financial leverage melalui nilai perusahaan sebagai variabel intervening dan financial leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap financial leverage melalui nilai perusahaan sebagai variabel intervening pada perusahaan manufaktur subsektor industri rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Perusahaan perlu memperhatikan pertumbuhaan penjualan serta kesehatan keuangan, karena pertumbuhaan penjualan serta kesehatan keuangan mampu mempengaruhi tingakat leverage dalam perusahaan untuk meningkatkan nilai perusahaan dan financial leverage. Selain itu perusahaan perlu memaksimalkan pertumbuhan penjualan dan juga meningkatkan nilai perusahaan, karena masih belum mampu memberikan dampak yang signifikan terhadap perusahaan dalam mengotimalkan leverage perusahaan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 0 Research > Ekonomi dan Bisnis 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Keuangan |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 07:25 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 07:25 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7065 |
Actions (login required)
View Item |