HUBUNGAN ANTARA STRESS KERJA DENGAN PSYCHOLOGYCAL WELL BEING PADA GURU SMA DI KABUPATEN KERINCI YANG MENGAJAR SECARA ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19

Salsabila, Sefhira (2021) HUBUNGAN ANTARA STRESS KERJA DENGAN PSYCHOLOGYCAL WELL BEING PADA GURU SMA DI KABUPATEN KERINCI YANG MENGAJAR SECARA ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19. Sarjana thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
Skripsi_17101157510037_Sefhira Salsabila_Abstrak.pdf

Download (27kB)
[img] Text
Skripsi_17101157510037_Sefhira Salsabila_BAB I.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Skripsi_17101157510037_Sefhira Salsabila_Daftar Pustaka.pdf

Download (45kB)
[img] Text
Skripsi_17101157510037_Sefhira Salsabila_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK HUBUNGAN ANTARA STRESS KERJA DENGAN PSYCHOLOGYCAL WELL-BEING PADA GURU SMA DI KABUPATEN KERINCI YANG MENGAJAR SECARA ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19 Penelitian ini dilakukan pada guru SMA di Kabupaten kerinci.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Stres kerjadengan Psychological Well-Being pada Guru SMA di Kabupaten Kerinci yang mengajar Secara Online.Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan ketentuan table Issacd and Michel untuk tingkat kesalahan 10% dengan jumlah populasi 552 orang didapati jumlah sampel sebanyak 176guru.Uji validitas dan reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach.Hasil uji coba menunjukkan koefisien validitas pada skala stres kerja didapatkancorrected item- total correlation berkisar antara 0,303 sampai dengan 0,707 ,sedangkan koefisien reliabilitasnya sebesar 0,895. Hasil uji coba koefisien validitas skala psychological well being menunjukkan corrected item total correlation berkisar antara 0,340 sampai dengan 0,854,dengan koefisien reliabilitasnya sebesar 0,938. Hasil uji hipotesis menunjukkan besarnya koefisien korelasi sebesar -0,333dengan taraf signifikan p= 0,000 yang berarti dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang bertaraf rendah dan berarah negatif antara stres kerjadengan psychological well-being. Nilai negatif menunjukkan bahwa semakin tinggi stress kerja maka semakin rendahpsychological well-being, serta semakin rendah stress kerja makasemakin tinggi psychological well-beingpada guru. Adapun sumbangan efektif dari variabel beban kerjadengan stress kerja sebesar 11%. Kata kunci : Stres kerja, psychological well-being, Gur

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi
0 Research > Psikologi > Psikologi Pendidikan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 30 Aug 2023 03:50
Last Modified: 30 Aug 2023 03:50
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/6941

Actions (login required)

View Item View Item