Rahmah, Miftachul (2021) Evaluasi Ketahanan dan Kesesuaian Bangunan Rumah Tinggal terhadap Risiko Bencana Gempa di Kabupaten Solok Selatan. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
|
Text
TUGAS AKHIR_17101154330081 MIFTACHUL RAHMAH_ABSTRAK.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
TUGAS AKHIR_17101154330081 MIFTACHUL RAHMAH_BAB 1.pdf Download (187kB) | Preview |
|
Text
TUGAS AKHIR_17101154330081 MIFTACHUL RAHMAH_FULLTEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
TUGAS AKHIR_17101154330081 MIFTACHUL RAHMAH_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (175kB) | Preview |
Abstract
Sumatera Barat merupakan daerah yang rawan gempa, salah satu kabupaten yang berpotensi terjadinya gempa yaitu Solok Selatan dimana di daerah ini pernah terjadi gempa dengan kekuatan 5,3 skala richter yang mengakibatkan banyak terjadinya kerusakan terutama pada rumah tinggal masyarakat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah bangunan rumah tinggal di Solok Selatan terkhususnya di daerah Sungai Kunyit sudah sesuai dengan standar atau belum. Dalam penelitian menggunakan metode kuantitatif yang menggukan kuisioner dalam pengambilan data di lapangan, rumah tinggal yang akan diteliti di tinjau berdasarkan tiga tingkat kelayakan yang terdiri atas : 1). Sesuai, 2). Kurang sesuai, dan 3). Tidak sesuai. Dari hasil analisi survey terdapat 2 rumah (40%) sesuai dengan standar, 2 rumah (40%) kurang sesuai dengan standar, dan 1 rumah (20%) tidak sesuai dengan standar. Dari hasil penelitian yang di dapatkan di harapkan menjadi tolak ukur masyarakat dalam pembangunan rumah tinggal berikutnya agar mengurangi risiko bencana gempa di daerah Solok Selatan terkhusunya daerah Sungai Kunyit.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Teknik > Sipil |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1) |
Depositing User: | Tri Wahyuni Oktanita A.Md |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 06:45 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 06:45 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/6210 |
Actions (login required)
View Item |