PENGARUH BAURAN PEMASARAN, CITRA MEREK DAN KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SNEAKERS NIKE

NAzif, M (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN, CITRA MEREK DAN KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SNEAKERS NIKE. Sarjana thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Skripsi_18101155310429_M. Nazif_Abstrak.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Skripsi_18101155310429_M. Nazif_BAB I.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Skripsi_18101155310429_M. Nazif_Daftar Pustaka.pdf

Download (211kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
Skripsi_18101155310429_M. Nazif_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya citra merek, harga, serta kualitas produk pada keputusan pembelian produk sepatu sneakers nike di Universitas Putra Indonesia Padang. populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa kampus Universitas Putra Indonesia padang yang memakai sepatu nike dan pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling sehingga sampel yang diambil adalah 100 mahasiswa Universitas Putra Indonesia padang yang memakai sepatu Nike. Metode analisis induktif pada penelitian ini menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program Smart partial least square (Smart PLS). Hasil penelitian yang didapat adalah citra merek memberikan pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan membeli sepatu sneakers nike. Sedangkan harga dan kualitas produk memberikan pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembeli saat membeli sneakers nike dan tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembeli saat membeli sneakers nike. Akhir dari penelitian ini peneliti menyarankan agar sepatu nike tetap mempertahankan kualitas sepatu dan membuat harga yang tidak terlalu tinggi agar pembeli tidak kesusahan dalam memberi barang, yang nantinya akan mempertahankan citra merek sepatu sneakers nike. Kata Kunci: sneakers nike, SEM, Smart PLS, citra merek, harga, kualitas produk, keputusan pembeli

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 20 Jun 2023 03:56
Last Modified: 20 Jun 2023 03:56
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5703

Actions (login required)

View Item View Item