Vanisa, Risa (2020) PENGARUH SKALA USAHA, PELATIHAN AKUNTANSI, DAN TINGKAT PENDIDIKAN PEMILIK TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PADA UMKM KABUPATEN PESISIR SELATAN. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK".
|
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_Risa Vanisa_16101155110105_ABSTRAK.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
SKRIPSI_Risa Vanisa_16101155110105_BAB 1.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_Risa Vanisa_16101155110105_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (116kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_Risa Vanisa_16101155110105_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Skala Usaha, Pelatihan Akuntansi, Dan Tingkat Pendidikan Pemilik Terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi Pada Umkm Kabupaten Pesisir Selatan. Data yang digunakan adalah data primer. Populasi penelitian yang digunakan adalah Umkm Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun 2020. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 91 Umkm Kabupaten Pesisir Selatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Skala Usaha secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi, Pelatihan Akuntansi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi dan Tingkat Pendidikan Pemilik secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi sedangkan secara simultan Pengaruh Skala Usaha, Pelatihan Akuntansi, Dan Tingkat Pendidikan Pemilik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi. Kata Kunci : Pengaruh Skala Usaha, Pelatihan Akuntansi,Tingkat Pendidikan Pemilik, Penggunaan Informasi Akuntansi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Anggi Anggi A.Md |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 04:28 |
Last Modified: | 13 Jun 2023 04:28 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5488 |
Actions (login required)
View Item |