ANALISIS DALAM MENGUKUR KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI HOTEL BINTANG KERINCI MENGGUNAKAN METODE PIECES

Riadi, M Hanif (2021) ANALISIS DALAM MENGUKUR KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI HOTEL BINTANG KERINCI MENGGUNAKAN METODE PIECES. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_17101152610073_M.HANIFRIADI_ABSTRAK.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_17101152610073_M.HANIFRIADI_BAB I.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_17101152610073_M.HANIFRIADI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI_17101152610073_M.HANIFRIADI_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini mencoba untuk menerapkan PIECES Framework pada analisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan. Untuk menerapkannya di perlukan data sekunder dan data primer, data sekunder Dilakukan dengan mempelajari dan menelaah sumber-sumber lain seperti buku�buku, jurnal, dan tulisan yang berhubungan dengan analisis tingkat kepuasan pelanggan, sistem pelayanan pada bintang kerinci hotel menggunakan pieces framework dan data primer Data diperoleh langsung dari sumbernya yaitu berupa tanggapan atau pendapat responden mengenai suatu permasalahan yang diajukan dalam penelitian yang berupa kuesioner yang di bagikan ke pelanggan yang datang, PIECES berfokus pada 6 indikator (performance, Information, Economy, Control, Effeciency, dan Service). Tujuan Penelitian ini adalah Mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan di bintang kerinci hotel menurut persepsi dan harapan pelanggan, dan Menguji tingkat kepuasan pelanggan terhadap faktor�faktor pelayanan berdasarkan persepsi dan harapan pelanggan. Hasil dari analisis pieces pada kualitas pelayanan di bintang kerinci hotel pada setiap indikator pieces yaitu termasuk dalam kategori “puas” Sehingga hal ini menunjukkan indikasi yang positif yaitu pelanggan atau pengunjung yang datang ke bintang kerinci hotelsudah merasa puas terdahap layanan yang diberikan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 06 Jun 2023 02:20
Last Modified: 19 Jul 2024 06:58
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5307

Actions (login required)

View Item View Item