Zefriyenni, Zefriyenni and Sefriani, Rini and Sepriana, Rina (2022) Technology Acceptance Model: the use of E-Study Aplications in E-Learning. Jurnal of Education Technology, 6 (4). ISSN 2548-8290
|
Text
document.pdf Download (416kB) | Preview |
Abstract
Penggunaan aplikasi estudy dalam pembelajarn e-learning oleh mahasiswa Fakultas Teknik harus di lakukan, karena tuntutan keadaan yang mengharuskan belajar dari rumah sebagai akibat pandemic covid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana penerimaan teknology aplikasi e-study oleh mahasiswa fakultas Teknik selama pembelajaran online di laksanakan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan melakukan survey kepada mahasiswa. Model yang digunakan untuk analisis penerimaan teknologi adalah yang diusulkan oleh Davis. Instrumen dalam penelitian ini berupa angket yang dibagikan kepada siswa melalui link google form yang dibagikan secara online. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 128 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa fakultas teknik menunjukkan sikap dan perilaku yang positif dalam menggunakan aplikasi estudy sebagai platform pendidikan dalam e-learning dimasa pandemic covid-19. Dengan demikian penggunaan aplikasi e-study selama pandemic covid- 19 dengan memanfaatkan aplikasi estudy oleh mahasiswa fakultas teknikberpengaruh positif dalam belajar dari rumah dalam bentuk e-learning. Aplikasi e-study dimasa yang akan datang dapat dimanfaatkan sebagai media e-learning oleh mahasiswa pada perkuliahan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ilmu Komputer > Teknologi Komputer |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Tri Wahyuni Oktanita A.Md |
Date Deposited: | 26 May 2023 04:02 |
Last Modified: | 26 May 2023 04:02 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5219 |
Actions (login required)
View Item |