Technology Acceptance Model: the use of E-Study Aplications in E-Learning

Zefriyenni, Zefriyenni and Sefriani, Rini and Sepriana, Rina (2022) Technology Acceptance Model: the use of E-Study Aplications in E-Learning. Jurnal of Education Technology, 6 (4). ISSN 2548-8290

[img]
Preview
Text
document.pdf

Download (416kB) | Preview

Abstract

Penggunaan aplikasi estudy dalam pembelajarn e-learning oleh mahasiswa Fakultas Teknik harus di lakukan, karena tuntutan keadaan yang mengharuskan belajar dari rumah sebagai akibat pandemic covid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana penerimaan teknology aplikasi e-study oleh mahasiswa fakultas Teknik selama pembelajaran online di laksanakan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan melakukan survey kepada mahasiswa. Model yang digunakan untuk analisis penerimaan teknologi adalah yang diusulkan oleh Davis. Instrumen dalam penelitian ini berupa angket yang dibagikan kepada siswa melalui link google form yang dibagikan secara online. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 128 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa fakultas teknik menunjukkan sikap dan perilaku yang positif dalam menggunakan aplikasi estudy sebagai platform pendidikan dalam e-learning dimasa pandemic covid-19. Dengan demikian penggunaan aplikasi e-study selama pandemic covid- 19 dengan memanfaatkan aplikasi estudy oleh mahasiswa fakultas teknikberpengaruh positif dalam belajar dari rumah dalam bentuk e-learning. Aplikasi e-study dimasa yang akan datang dapat dimanfaatkan sebagai media e-learning oleh mahasiswa pada perkuliahan

Item Type: Article
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Teknologi Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 26 May 2023 04:02
Last Modified: 26 May 2023 04:02
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5219

Actions (login required)

View Item View Item