Windi, Windi (2021) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENENTUKAN CALON TENAGA PENGAJAR PADA SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
|
Text
SKRIPSI_WINDI_17101152610494_ABSTRAK.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_WINDI_17101152610494_BAB I.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_WINDI_17101152610494_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (130kB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI_WINDI_17101152610494_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penerimaan guru yang ditawarkan kepada para calon guru sangat beragam. Terdapat beberapa kriteria yang dipertimbangkan dalam penerimaan guru. Kriteria tersebut adalah tujuan penerimaan guru baru. Penerimaan calon guru termasuk salah satu permasalahan multiple criteria decision making karena terdapat lebih dari satu pilihan untuk memenuhi kriteria tersebut. Salah satu metode yang dapat menyelesaikan permasalahan multiple criteria decision making adalah metode SAW (simple additive weighting). Metode SAW merupakan metode yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan pada sistem pendukung keputusan dengan cara membobotkan semua kriteria dan alternatif yang menghasilkan nilai referensi yang tepat. Langkah-langkah yang digunakan dalam perhitungan metode SAW adalah proses perhitungan matriks normalisasi, proses perhitungan matrik normalisasi berbobot, proses penentuan nilai akhir dan perangkingan nilai di setiap alternatif. Hasil dari proses perhitungan adalah hasil yang mendekati dari kriteria.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Penunjang Keputusan 0 Research > Ilmu Komputer |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 10 May 2023 06:46 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 07:18 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5150 |
Actions (login required)
View Item |