IRWANDA, ANDRI (2021) HUBUNGAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN KETERAMPILAN BERTANYA SISWA KELAS X SMK N 1 GUGUK SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2020/2021. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
|
Text
SKRIPSI_16101156120001_ANDRI IRWANDA_BAB1.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_16101156120001_ANDRI IRWANDA_DAFTARPUSTAKA.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_16101156120001_ANDRI IRWANDA-ABSTRAK.pdf Download (180kB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI_16101156120001_ANDRI IRWANDA-FULLTEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang hubungan antara kepercayaan diri dengan kemampuan bertanya siswa kelas X SMK N 1 Guguak Tahun Ajaran 2020/2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu korelasional. Populasi penelitian ini berjumlah 318 orang yang terdaftar pada tahun pelajaran 2019/2020. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik Proporsional Random Sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel yaitu sebanyak 177 orang. Berdasarkan. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket yang disusun menurut model skala likert. Analisis data dilakukan dengan menggunakan program statistik pada komputer IBM Statistical 20 dan Microsoft Excel. Berdasarkan hasil hipotesis nilai rhitung yaitu sebesar 0.147 sedangkan nilai rtabel yaitu 0,138 karena nilai rhitung lebih besar dari nilai rtabel (0,147 > 0,138) maka disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dengan arah positif antara kepercayaan diri dengan kemampuan bertanya. Kata Kunci : Kepercayaan Diri, Kemampuan Bertanya
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Konseling |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Tri Wahyuni Oktanita A.Md |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 06:56 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 06:56 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/4763 |
Actions (login required)
View Item |