Analyzing The Formulation of Business Strategy of Pelita Kita Trading Company

Susriyanti, Susriyanti and Yeni, Fitri and Fermayani, Riche and Haraha, Erwin H (2019) Analyzing The Formulation of Business Strategy of Pelita Kita Trading Company. Business Innovation and Entrepreneurship Journal, 1 (2). pp. 114-123. ISSN 2684-8945

[img]
Preview
Text
Analyzing The Formulation of Business Strategy of Pelita Kita Trading Company.pdf

Download (661kB) | Preview

Abstract

UD. Pelita Kita adalah sebuah perusahaan dagang yang menjual kayu, kunsen jendela, pintu, panel, dan aneka jenis ukuran olahan kayu yang dibelah maupun diketam. Tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk melakukan analisis internal maupun eksternal perusahaan agar dapat menyusun formulasi strategi bisnis perusahaan dalam menciptakan keunggulan kompetitif dengan perusahaanperusahaan sejenis yang bergerak dalam bidang yang sama. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, survey dan kuisioner. Metode penelitian merupakan studi kasus menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data-data yang telah diperoleh akan dianalisis menggunakan Matriks IFE, EFE, CPM, TOWS, dan IE, SPACE. Hasil matriks IFE sebesar 2,795 dan matriks EFE sebesar 2,921. Hasil analisis Matriks TOWS, SPACE, IE, Grand Strategy menunjukkan alternatif strategi yang dapat diterapkan oleh perusahaan dalam berkompetisi yaitu strategi penetrasi pasar (market penetration) dan pengembangan pasar (market development). Dari Matriks QSPM strategi yang paling dianjurkan untuk dilakukan perusahaan adalah strategi penetrasi pasar (market penetration) karena memiliki total nilai daya tarik yang lebih besar dibandingkan dengan strategi lainnya.

Item Type: Article
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 05 Apr 2023 02:00
Last Modified: 05 Apr 2023 02:00
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/4664

Actions (login required)

View Item View Item